[Ulasan] Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Wah, belakangan ini saya mulai disibukkan dengan pekerjaan lain. Dan mungkin jadwal update akan berubah tidak setiap hari, mengingat saya sekarang mencoba bergelut dalam dunia novel ringan. Jadi agak susah juga buat nonton anime, apalagi yang masih mengudara.

Kali ini saya mengulas YuYuYu, ini rekomendasi teman sejak lama, hanya saja baru saya tonton pagi ini.

Cerita
Ceritanya sederhana, hanya tentang para pahlawan melindungi bumi dari makhluk aneh yang disebut Vertex yang muncul pada dunia lain, dan mereka para pahlawan adalah siswi SMP yang tergabung dalam ekskul pahlawan.
Dalam misinya, mereka―para pahlawan―akan terpanggil ke dunia lain dan diberi handphone (HP) khusus untuk para pahlawan dan mereka dapat berubah (Henshin Mode) melalui aplikasi yang tersedia dalam HP tersebut.
Saya jadi ingat anime Mahou Shoujo Madoka Magica, anime tersebut juga melakukan henshin mode, dan saya menyukai ceritanya, yang hampir sama seperti Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru ini.

Konsep cerita dikemas dengan sangat baik. Terkadang genre berubah dengan penuh keseharian (Full Slice of Life), tapi meski begitu, emosi saya dibuat bergejolak. Kadang lucu, senang, dan tiba-tiba langsung dibuat sedih, dan itu tidak main-main. Benar-benar menyentuh.

Grafis
Wah, saya suka dengan seni gambar seperti ini. Kalau diibaratkan mungkin sama seperti Yuru Yuri.
Adegan bertarung yang sangat Epic di dalam dunia lain yang penuh warna. Meski ada beberapa adegan masih menggunakan CG, tapi hal itu tertutup dengan gaya bertarung yang terlihat hidup, bahkan penonton bisa tidak menyadari kalau ada CG didalamnya.
Diluar itu, dalam dunia nyata. Kita diberikan grafis yang lembut, seperti yang saya katakan sebelumnya, “terkadang genre berubah menjadi penuh keseharian”.

Karakter
Saya sebutkan dulu karakter yang menjadi pahlawan, yaitu: Yuuna Yuuki, Karin Miyoshi, Mimori Tougou, Fuu Inubouzaki, dan Itsuki Inubouzaki.
Dalam awal episode, Karin tidak diperkenalkan, dia masuk menjadi karakter baru pada episode 3. Penonton akan difokuskan dengan adegan keseharian yang biasa dan santai. Namun, seiring berjalannya waktu, emosi penonton akan dibuat bergejolak, seperti yang saya katakan pada tag “Cerita” sebelumnya.
Perkenalan karakter cukup baik, hal ini membuat cerita semakin hidup dan kita pun menjadi mengerti apa yang dirasakan oleh setiap karakter.

Musik
Saya suka pembawaan lagu pembuka dan penutup, meski ada beberapa lagu dengan judul berbeda, tapi entah kenapa saya dapat merasakan feel cerita didalamnya.
Efek dan latar belakang suara yang diberikan cocok dan klop, itu membuat adegan menjadi lebih hidup, saya menyukainya.

Kenikmatan Menonton
Saya sangat menikmatinya. Saya bahkan memberikan nilai sempurna di MAL.
Saya sangat merekomendasikan siapapun untuk menontonnya. Apalagi yang suka drama, anime ini sangat cocok untuk dinikmati.


Penilaian
Cerita: 10
Grafis: 9
Karakter: 10
Musik: 9
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 9.6/10


5 gagasan untuk “[Ulasan] Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

  • 3 Maret 2015 pukul 21:19
    Permalink

    Wah kalau yang alur erita begini sudah mainstream Min :D
    Kiseijuu baru gak mainstream tuh, hehe…

    Balas
    • 3 Maret 2015 pukul 21:25
      Permalink

      Haha, tapi malah jarang yang nonton. Kiseijuu emang bagus tuh, udah femes bgt, sampe dibuat live action yg udah tayang di bioskop. :D

  • 4 Maret 2015 pukul 02:49
    Permalink

    Pretamax vroh ..

    Balas
    • 4 Maret 2015 pukul 06:28
      Permalink

      Matamu pertamax, udah ada yg ngisi go. (  ’-‘ )ノ)`-‘ )

    • 4 Maret 2015 pukul 09:05
      Permalink

      Ohh iiah,Premiumm vroohh :3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: