[Ulasan] Working!!!

Akhirnya bisa post juga, sebelum ke topik utama saya ingin mengumumkan mengenai kunime kedepannya. Mulai saat ini kunime sedang melakukan uji coba pemasangan iklan namun tetap dengan menempatkannya seminim mungkin agar tidak mengganggu pembaca. Selain itu, untuk satu minggu ke depan akan ada perombakan bertahap tanpa pemberitahuan lebih lanjut, yang mungkin akan mengakibatkan sulitnya kunime untuk diakses.

Baiklah, untuk memulai musim panas 2015 bagi kunime ini, saya akan mengulas anime Working!!! (Musim ketiga). Ada satu hal yang membuat saya menanti-nanti anime ini, cuma ingin melihat Maya Matsumoto! Itu, lo, megane si karyawan perempuan normal. Dia memang jarang dapat sorotan, tapi sekali dapat sorotan, durasinya lumayan, bahkan panjang.

Cerita
Episode pertama dimulai dengan mengenang dimusim sebelumnya, seperti munculnya anak kecil yang hilang, yang dimusim kedua pernah muncul, kalau tak salah episode 5. Ada juga Inami yang mengingat dirinya pernah dielus oleh Takanashi.

Cerita di musim ketiga ini bumbu percintaannya semakin kental, terutama antara Takanashi dan Inami.

Grafis
Saya enggak akan banyak bicara mengenai grafis. Yang jelas tidak ada perubahan, masih seperti dulu. Bahkan “imutnya” si anak hilang masih tetap sama.
Oh, iya untuk ilustrasi lagu pembuka masih dengan tema yang sama. Bahkan adegan Takanashi yang gemetaran saat melihat Taneshima versi chibi masih tetap ada. Hanya saja bagian lagu penutup agak berbeda, meski sebenarnya masih dengan tema yang sama.

Karakter
Sama, maksud saya tidak ada perubahan pada sifat tiap karakter. Semuanya masih memiliki sifat khasnya, termasuk Maya Matsumoto yang menganggap dirinya normal, padahal dia sendiri yang paling aneh karena terlalu memikirkan “kenormalan”.
Oh, iya, ada yang masih ingat dengan istri Pak Hyougo Otoo yang hilang? Itu, lo, si Haruna Otoo, di episode pertama dia muncul, dan masih dengan penampilan yang sama.
Dan! Baru pertama kalinya saya melihat suami Kak Kazue yang bernama Tooru Minegishi. Ternyata dia masokis! Pantas saja Kak Kazue menceraikannya. Ups, maaf spoiler.

Oh, iya, ada karakter baru, dia editornya Kak Izumi, tak disangka dia disuarakan oleh kirito. Setahu saya di musim sebelumnya ketika Kak Izumi mendapat telepon dari editornya mengenai tenggat waktu suaranya berbeda dengan yang sekarang.

Musik.
Lagu Pembuka: “NOW!!!GAMBLE” oleh Popura Taneshima (Kana Asumi), Mahiru Inami (Saki Fujita), Yachiyo Todoroki (Eri Kitamura)
Lagu Penutup: “Matsuge ni LOCK 「まつ毛にLOCK」” oleh Souta Takanashi (Jun Fukuyama), Jun Satou (Daisuke Ono), Hiroomi Souma (Hiroshi Kamiya)

Apakah kamu memperhatikan daftar lagu diatas? Benar, penyanyinya pun tidak ada yang berubah, di pembuka oleh para penyulih suara wanita sedangkan penutupnya oleh para pria.

Untuk lagu pembuka, bagaimana ya bilangnya …, ketukan dan nadanya masih sama, masih enak didengar.

Kenikmatan Menonton
Entah kenapa saya jadi suka alur cerita mengenai percintaan antara Takanashi dan Inami. Komedinya dapet, romantisnya dapet, dag dig dug-nya juga dapet.
Untuk episode 1 hingga 6 saya benar-benar menikmatinya kecuali episode 3, cerita antara Satou dan Yachiyo terlalu bikin gregetan.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 9
Karakter: 8
Musik: 8
Kenikmatan: 9
Keseluruhan: 8.6/10


Gambar: Zerochan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *