[Ulasan] The iDOLM@STER Cinderella Girls

The Idolm@ster CG

Wah, jadwal post-nya jadi amburadul. Saya baru nonton episode 6 malam ini, dan saya jadi lupa beberapa cerita-cerita episode sebelumnya. Padahal banyak yang ingin dibahas.

Omong-omong, tema situs seperti ini dulu, deh. Tanpa header image dan ala kadarnya. Semoga Anda betah mampir ke sini.

Kali ini saya akan mengulas kartun idol. Yang nonton season pertama dengan judul “The iDOLM@STER” pasti akan menonton Cinderella Girls-nya. Di season kedua ini semua baru, idol baru, produser baru, agensi baru, dan pastinya drama baru.

Cerita
Saya berasumsi kartun ini akan memiliki banyak episode. Paling tidak selama dua musim. Pasalnya, dari episode 1 – 6, ceritanya sedikit lambat.
Perlu kamu tahu, The iDOLM@STER Cinderella Girls memiliki 14 idol didalamnya, tapi yang paling menonjol hanya 3 orang, yaitu Rin Shibuya, Uzuki Shimamura, dan Mio Honda.
Ceritanya juga tidak didukung dengan adanya pengenalan karakter lebih dalam. Jadi, seperti menonton “Slice of Life” dari sudut pandang “New Generation” (Sebutan trio Mio). Hal ini dapat memengaruhi karakter lain yang tidak dapat bagian. Tapi saya merasa hal ini menjadi cerita yang memang disengaja untuk mendapat alur tambahan lain, seperti salah satu anggota yang iri dengan unit lain, yang membuat sang Produser kewalahan menanganinya. Dan jadilah sebuah drama alay.

Grafis
Jangan tanya deh, saya kasih nilai 10/10 buat grafis. Gerakan saat tampil di panggung juga sangat teliti, apalagi di episode 6 yang ada satu adegan dimana saat karakter menari dan mendapat durasi lama dengan gaya 2D, namun tidak mengurangi kualitas gerak pada karakter.
Ini lebih memanjakan penonton daripada dengan 3D.

Karakter
Saya bingung mau apa yang dibahas, tapi yang jelas setiap karakter (idol) memiliki karakteristik yang berbeda, ada yang malu-malu, tidak tahu malu, egois, suka iri, loli, dewasa, aliran cadas (Rock Style), alay, energik, dan lainnya.
Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, yang paling menonjol adalah “New Generation”, meski ada pula karakter yang mulai disorot, seperti Anastasia dan Minami Nitta.

Omong-omong, kok produsernya seperti Hachiman Hikigaya, ya? Mata ikan, pendiam, terlihat seperti tidak bisa diandalkan.
Tapi sepertinya episode 7 bakal epic, nih. Oops

[23:22] <&Konno> btw, karakter kesukaanmu sapa?
[23:22] Koroshiohake (~Akihisa@E4A62DCB.87EA3205.457E35C5.IP) left irc:
[23:22] <fumio> yg blonde twintail
[23:22] <fumio> siapa ya namane, klalen
[23:23] <&Konno> Jougasaki Rika (*´∇`*)
[23:24] <fumio> nah itu, bes idol ku (*´∇`*)

Kalau saya si alay … Ranko Kanzaki.

Musik
Saya suka dengan lagu pembukanya, serius. Bikin telinga betah buat dengerin terus. Tapi kalau lagu penutup saya tidak terlalu mengamatinya, tapi saya rasa sudah cocok.
Efek suara juga sudah bagus, begitu pula dengan musik latarbelakangnya, pas dengan situasi dan konflik yang berlangsung.

Kenikmatan Menonton
Sejauh ini saya menikmatinya, serius. Bahkan setiap episode-nya. Dan saya tidak ada niat untuk memasukkannya ke dalam daftar drop.


Penilaian
Cerita: 8
Grafis: 10
Karakter: 9
Musik: 9
Kenikmatan: 9
Keseluruhan: 9.0/10


Gambar: MiniTokyo

Dan buat kamu yang ingin berbincang-bincang, yuk mampir ke #kunime@irc.rizon.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: