[Ulasan] Selector Infected WIXOSS

selector infected wixoss

Mumpung lagi ada koneksi, meski hanya sebentar tapi akan saya manfaatkan untuk mengulas anime pertarungan kartu (Card Battle). Selagi masih ingat karena baru selesai nonton tadi siang.

Biar cepat, jadi langsung saja.

Cerita
Meski awalnya lumayan membingungkan, karena anime ini memiliki alur pelan tapi pasti dengan konsep ceritanya menarik. Di mana seseorang akan akan menjadi Selector untuk bertanding melawan Selector lainnya.
Begini, dalam anime ini ada permainan kartu yang sedang naik daun, namanya Wixoss (baca: wi-kros). Hampir semua anak sekolahan memainkan permainan ini. Yang menarik, diantara mereka ada yang terpilih menjadi Selector. Selector sendiri adalah seseorang yang dipilih secara acak untuk mengikuti pertarungan wixoss. Dengan keuntungan, bila memenangkan pertandingan, maka keinginannya akan dikabulkan. Sebaliknya, bila kalah tiga kali maka akan terjadi suatu dampak kebalikan dari apa yang diinginkan.

Jumlah kemenangan yang dibutuhkan agar keinginannya terkabul sendiri tidak pasti, bisa dua kali, tiga kali, atau bahkan lebih asal syarat sudah terpenuhi. Selain itu, setiap Selector dapat berbicara dengan LRIG, yaitu kartu wixoss yang dapat berbicara. Jadi nanti waktu bertanding, Selector-lah yang mengendalikan LRIG. Dan LRIG bertugas mengabulkan keinginan Selector bila menang, tentu saja dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi.

Uniknya, Selector hanya dipilih perempuan saja. Tidak ada yang laki-laki. Selain itu, dibilang pertarungan kartu, tapi bukan berarti ini anime dengan penuh aksi. Justru penuh dengan drama.

Sedikit saya beri akhir cerita. Jadi ceritanya si Ruuko ini (tokoh utama), tidak memiliki keinginan. Jadi dirinya merasa kalau kalah tiga kali ya bukan masalah, toh enggak punya keinginan kalau menang. Seiring berjalannya waktu, dia memiliki keinginan, yaitu menyelamatkan para gadis abadi yang terjebak. Siapa gadis abadi itu? Rahasia! Huehehe.
Tapi, sialnya diakhir cerita saat keinginannya akan diwujudkan, ternyata sang LRIG menolak, alhasil tidak terkabul dan malah lawannya yang dikabulkan. Setelah itu bubar, kelanjutannya di musim kedua.

Grafis
Jangan berharap lebih akan grafis yang diberikan. Apalagi aksinya, karena ini fokus ke dramanya. Malahan, entah cuma perasaan saya atau memang adegan pertarungannya terasa hambar? Pewarnaan yang kurang, yang mengakibatkan terasanya suasana hampa sesuai cerita. Benar, sesuai cerita. Jadi meski hambar pun, tapi sangat menyatu dengan cerita.

Tapi saya suka dengan desain karakter LRIG-nya. Dengan berbedagai macam penampilan unik, berasa aksinya.

Sedikit

Karakter
Jujur saja, saya sangat tidak menyukai karakter-karakter yang ada di anime Selector Wixoss ini, terutama Ruuko Kominato, sang tokoh utama yang keras kepala, susah jujur pada diri sendiri, dan tidak percaya diri.
Tetapi, justru karena sifat dari sekian tokoh yang unik ini jadi memiliki nilai lebih, terutama pada dramanya. Saya salut dengan penulis yang mempertahankan karakternya. Jadi mereka tidak mudah berubah, seperti yang saya katakan sebelumnya. “alurnya pelan tapi pasti”. Benar, Enggak asyik juga dong kalau suatu tokoh memiliki sifatnya yang itu-itu saja. Kayak Naruto yang enggak selamanya bodoh. Meski lama, tapi prosesnya patut untuk diikuti.

Akira Aoi, dia ini salah satu Selector dengan pekerjaannya sebagai model. Yang menarik, dia ini bisa dibilang tokoh antagonis. Memiliki sifat sadis dibalik senyum manisnya sebagai model cantik.
Yuzuki Kurebayashi, dia juga Seorang Selector dan teman dekat Ruuko. Saya enggak banyak cerita deh, nanti malah kebablasan.
Hitoe Uemura, orangnya pemalu. Kalau diibaratkan kayak Shiemi di Ao no Exorcist. Eh, lagi-lagi saya bahas dukun biru. Intinya dia orangnya gampangan, tapi bukan berarti mau untuk disuruh apa saja, lo!
Iona Urazoe, dia juga seorang model bersama Akira Aoi. Untuk sifatnya saya sendiri kurang paham. Soalnya jarang muncul. Serius, JARANG MUNCUL.

Musik
Lagu Pembuka: killy killy JOKER oleh Kanon Wakeshima
Lagu Penutup:
#1 realize -Yume no Matsu Basho- (realize -夢の待つ場所-) oleh Cyua (eps 1-10)
#2 realize -Yume no Matsu Basho- ~White Hope mix~ (realize -夢の待つ場所- ~White Hope mix~) oleh Cyua (ep 11)

Lagu pembukanya jos! Memperlihatkan serunya pertarungan kartu dalam arena. Sebaliknya, lagu penutup seperti mengantarkan kita untuk masuk ke dalam cerita setelah disuguhkan drama.
Untuk efek suara dan sejenisnya saya agak tercengang saat adegan Akira Aoi, setiap adegannya bikin merinding. Apalagi ditambah efek suara yang bikin deg-degan.

Kenikmatan Menononton
Kalau yang pengin nonton anime dengan cerita yang membuat perasaan campur aduk, saya sarankan tonton ini. Saya sendiri baru selesai musim pertamanya, dan besok mau lanjut nonton ke musim kedua. Kalau ada waktu, nanti saya ulas musim keduanya.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 7
Karakter: 7
Musik: 8
Kenikmatan: 8
Keseluruhan: 7.6/10

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *