[Ulasan] Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

Sakurako-san

Tadinya saya mau mengulas Bokumachi, tapi nanti saja deh. Sekalian ada kejutan nanti yang ingin saya beri tahu. Dan, kebetulan kemarin-kemarin saya ingin mengulas anime ini setelah mempublikasikan kutipannya.

Langsung saja deh, saya mau main game soalnya.

Cerita

Jujur saja, ceritanya menarik untuk diawal episode, karena mengandung genre misteri. Dan saya sangat menyukai anime dengan genre seperti ini. Tapi sayangnya eksekusinya kurang, setiap episodenya selalu bercerita tentang tulang. Misterinya berasa garing meski memang jika menontonnya kita bisa banyak belajar dari penjelasan si Sakurako Kujou, contohnya saja nama-nama tulang, sebab-akibat kenapa mayat bisa mati hanya dilihat dari bentuk tulangnya, dan sebagainya.

Tapi kembali lagi, mulai dari episode lima saya mulai bosan. Bahkan hampir drop karena cerita yang monoton. Meski di episode 10 dibuat penasaran dengan cerita yang baru, tapi tetap saja eksekusinya kurang.

Grafis

Untuk grafis saya akui unik. Bukan berarti bagus, lo. Cuma keren saja, sih.
Bagaimana, ya … warnanya terang, meski jujur malah aneh kalau grafis begini bergenre misteri.

Karakter

Menurut saya karakter menjadi salah satu nilai penting dalam sebuah cerita/film. Percuma cerita bagus tapi karakternya enggak greget.

Nah, kebetulan begitulah yang saya rasakan. Terutama Shoutaro Tatewaki, yang dia ini sok kepo banget. Sakurako Kujou sendiri memiliki sifat yang kelihatan dewasa, tapi terkadang dikeadaan tertentu dia bisa jadi anak kecil.

Oh, ada juga guru ganteng maniak tumbuhan, tapi maniaknya itu punya alasan, yang nanti akan dijelaskan kalau kamu nonton, soalnya bau-bau spoiler. Ada pula perempuan yang kelihatannya suka ke Shoutaro, tapi dia seperti suka dalam arti biasa, soalnya enggak ada usaha buat mendapatkannya. Kadang saya malah benci sifat seperti ini. Lah, mau bagaimana lagi? Sakurako sudah punya tunangan, lo! Shoutarou malah kelepek-kelepek. Kayaknya Sakurako nganggep Shoutarou jadi adiknya, deh.

Musik

Dear answer oleh TRUE (eps 1, 12)

“Uchiyoserareta Boukyaku no Zankyou ni 「打ち寄せられた忘却の残響に」 oleh TECHNOBOYS PULCRAFT GREEN-FUND (eps 2-11)

Lagunya agak nyantai tapi saya suka, enggak ada yang spesial cuma saya suka saja.

Kenikmatan Menonton

Yah, episode pertama memang bikin saya penasaran dan memang bagus. Cuma kurang eksekusi, tapi kita bisa belajar tentang tulang di anime ini. Itu nilai plus-nya.


Penilaian

Cerita: 7
Grafis: 8
Karakter: 5
Musik: 7
Kenikmatan: 7
Keseluruhan: 6.8/10


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *