[Ulasan] Sabagebu!

Sabagebu review

Saya lihat sinopsis sepertinya menarik, ini seperti anime Stella Jogakuin Koutou-ka C³-bu, dimana ekskul tembak-tembakan, sebut saja Survival Game yang banyak sekali kegiatan aneh yang dilakukannya. Ceritanya juga hampir sama seperti Stella Jogakui, namun ada sedikit perbedaan, perbedaannya apa? Saya akan bahas dibawah.

Ceritanya sendiri hampir sama seperti Stella Jogakuin Koutou-ka C³-bu, dimana terdapat siswi pindahan baru yang menarik perhatian ekskul Survival Game dan dipaksa masuk. Hanya bedanya, disini tidak ada lomba untuk Ekskulnya, di anime ini mereka hanya bermain-main dengan efek-efek yang dibuat sangat nyata.

Segitu aja deh, soalnya ini kartun Slice of Life yang tiap episodenya memiliki cerita yang berbeda, jadi enggak perlu diberi spoiler.

Cerita
Lumayan lah, soalnya enggak ada yang istimewa. Yang membuat saya tertarik menontonnya hanya karena ada banyak senjata mesih didalamnya, seperti pistol Desert Eagle, Kriss SV, Uzi, M4A1, dan lainnya.
Untuk inti cerita sendiri banyak main-mainnya. Seperti salah satu karakter suka jahil lalu diselesaikan dengan tembak-menembak, atau bahkan diselesaikan dengan cara yang berbeda, seperti bermain game dan lainnya.

Grafis
Grafis sendiri agak gimana, gitu. Soalnya warna yang dipakai terlalu mencolok dan bagi saya ini tidak cocok untuk kartun tembak-tembakan. Paling, bagus di adegan tembak-menembaknya, soalnya dibuat nyata.

Karakter
Saya benci dengan karakter utamanya, yaitu Momoka Sonokawa. Dia gadis yang tidak peduli, dan S. Saat bermain tembak-tembakan saja dia tidak segan-segan menembak rekannya sendiri. Tapi anehnya ketua ekskul malah mendukung aksi tersebut.

Oh, karena ada karakter S. Pasti juga ada karakter M dong. Dia adalah Urara Kasugano. Juga ada Kayo Goutokuji yang suka bercosplay. Alasan dia masuk ekskul Survival Game juga karena suka dengan Kostum yang dipakai. Dia pemegang senjata Dual Uzi. Saya suka dengan karakternya.

Ada juga sang ketua, Miou Ootori dan Maya Kyoudou yang berasal dari keluarga berada, terutama sang ketua. Maya sendiri bekerja sebagai model cantik.

Musik
Lagu pembuka yang sederhana juga penutup yang nge-beat sedikit merelaksasikan saya ketika selesai menonton.
Untuk efek suara sendiri sudah cocok, apalagi saat adegan tembak-menembak. BGM-nya bikin suasana terlihat nyata.

Kenikmatan Menonton
Sabagebu! merupakan kartun berisi penuh dengan komedi. Setiap episodenya kadang diisi dengan adegan yang membuat penonton berdebar namun dibalut komedi.
Saya sendiri cukup menikmati, kecuali untuk karakter utama, tidak lain Momoka. Ah, aku benci dia.


Cerita: 8
Grafis: 5
Karakter: 7
Musik: 6
Kenikmatan: 8
Keseluruhan: 6.8/10


Sabagebu by Prophosphere
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *