[Ulasan] Regalia: The Three Sacred Stars

Ingrid
Ingrid

Tadinya mau ulas Gabriel Dropout. Tapi malah ini duluan. Ini juga harusnya dipublis kemarin, tapi kuota habis duluan, jadi baru sekarang deh. huehehe. Omong-omong ini saya tonton acak setelah masuk daftar tonton selama beberapa bulan. Dan akhirnya tertonton juga.

Ceritanya? Bentar, kok saya lupa, ya? Padahal nonton langsung tamat. huehehe. Okelah, maapkan kalau ada yang salah. Langsung saja.

Cerita

Ceritanya tentang tiga saudari antara Rena Asteria, Tia Kleis, dan Kei Tiesto. Mereka bertiga adalah Regalia. Regalia adalah mecha (robot besar), dan mereka bukanlah manusia. Biasanya Regalia memiliki pilot sendiri. Seperti Tia Kleis dengan Sara Kleis, Kei Tiesto dengan Ingrid Tiesto. Nah, Rena ini enggak punya pilot. Tapi dia punya adik seorang Ratu bernama Yuinshiel Asteria, yang nantinya bakal jadi pilotnya. Sebenarnya bukan adik kandung, Rena ini sebelumnya memang diadopsi oleh ibunya Yui (sebutan Yuinshiel), dan ketika ibunya meninggal, dia menitipkan Yui pada Rena, yang otomatis Rena menjadi kakak angkatnya.

Balik ke cerita. Jadi Suatu hari, muncul Regalia Gear yang mengincar Rena, di sana Rena pun berubah untuk pertama kali menjadi Regalia setelah sekian lama. Regalia Gear tersebut merupakan anak buah atau suruhan Johann. Seorang anak kecil yang juga regalia sama seperti Rena.

Nah, Johann di sini bereksperimen, dengan Kei menjadi kelinci percobaan. Tapi entah apa terjadi, Kei malah hilang kesadaran dan jadi dibawah kendali Johann. Ingrid yang selalu bersamanya, karena enggak mau terpisah jadi ikut Johann. Ingrid dulunya seorang Ratu juga seperti Yui. Dan namanya Ratu, dia punya bawahan, ada beberapa diantaranya yang ikut Johann dengan alasan melayani Ingrid. Misi mereka merebut Rena. Terlihat dari yang saya beri tahu sebelumnya mengenai Regalia Gear yang menyerang Rena.

Perlu diketahui, seorang Regalia Gear biasanya akan susah untuk kembali menjadi manusia biasa. Mereka akan terserap dengan Regalia yang dipilotinya. Saya lupa alasannya apa. Yang jelas semacam ada kontrak / tumbal bila menjadi Regalia Gear.

Jadi intinya anime ini bercerita tentang Johann yang ingin merebut Rena untuk menjadi bawahan, tentu saja dengan mengendalikan pikirannya seperti yang dilakukannya pada Kei. Disamping itu, Rena yang tahu Kei ada dibawah kendali Johann, dia pun berniat untuk menyelamatkannya.

Grafis

Studio Actas menjadi pemegangnya. Adegan aksinya dibuat dengan lumayan bagus. Kenapa lumayan? Grafis memang menentukan seru tidaknya sebuah adegan aksi. Tapi di sini Grafis menurut saya tidak berperan penting.

Adegan-adegannya pendek, meski saya akui beberapa diantaranya sangat keren dan bagus.

Karakter

Karakter sudah saya sebutkan semua sih di tag Cerita.

Eh, pengisi suaranya! Gila! Ada Ayaneru, padahal saya nonton acak. Dan sadar pas pertama si Rena ngomong, suaranya gk asing. Apalagi saya habis nonton Non Non Biyori, episode-nya si Natsumi Koshigaya. Jadi langsung tahu ini Rena suaranya Ayaneru. Ada juga Ogura Yui, dia mengisi suarakan Tia. Sebenarnya saya enggak begitu tahu sama Mbak Ogura, cuma baru tahu dari anime baru yang judulnya Hinako Note. Nah di sana ada juga karakter yang disuarakan Mbak Ogura, jadi agak hafal sama suaranya.

Selain dua diatas, ternyata ada satu lagi yang enggak asing, yaitu Nao Touyama. Hahaha, tiga-tiga mengisikan Regalia. Tapi kalau disuruh pilih, jelas Ayaneru dong. huehehe.

Oke, setop ngomongin pengisi suara.

Dalam cerita loli mecha ini, karakter yang paling menonjol memang para regalianya. Kei sendiri terlihat dewasa, Rena juga tapi menurut saya terlalu banyak pikiran yang berujung lebay. Dan Tia sendiri karakter yang selalu ceria. Seifatnya memang benar-benar anak kecil.

Musik

Lagu Pembuka: Divine Spell oleh TRUE
Lagu Penutup: Patria oleh Minami

Jujur saya enggak terlalu memerhatikan lagu pembuka dan penutup. Saya malah terkesima sama efes suara. Di tag grafis sebelumnya saya bilang tidak berperan penting. Iya, menurut saya grafisnya bisa sangat bagus karena efek suaranya.

Saya sangat suka ketika adegan bertempur, meski tidak begitu bagus, tapi efek suara yang diberikan jadi berasa hidup. Dan ini menjadi nilai tambah untuk anime ini.

Kenikmatan Menonton

Anime gabungan loli + mecha. Antara imut dan besi. Bagi lolifag mungkin ini bisa jadi tontonan bagus  untuk kamu. Apalagi pengisi suaranya terkenal dengan suara imutnya.

Hanya saja, eksekusi ceritanya kurang ngena, terutama di episode-episode terakhir. Bingung saya jelaskannya. Dibilang kecepatan ya enggak, dibilang kelambatan juga enggak.

 

Penilaian

Cerita: 7
Grafis: 7
Karakter: 7
Musik: 9
Kenikmatan: 8
Keseluruhan: 7.6/10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: