[Ulasan] Rail Wars!

Sakura Aoi

Ulasan kedua saya hari ini yaitu Rail Wars!. Apa Anda ingat gambar diatas? Gambar yang saya pakai untuk sampul KUNIME. Gambar diatas diunggah oleh Fles di zerochan. Saya memang tidak melihat PV dari kartun Rail Wars!, tapi kesan pertama saya melihat gambar diatas saya jadi ingin melihat kartun ini. Mengingat saya sangat menyukai kereta api bahkan saya berharap perlintasan kereta api menutup agar saya dapat melihatnya ketika saya berkendara. Alasannya, karena ini kartun tempur! Perang! Dan penuh aksi!Yah, kartun ini memang bergenre aksi, tapi ada satu genre lagi yaitu “Ecchi”. Ah, banyak adegan 18+ disini. Saya yang pria saja sedikit risih meski agak senang.

Kartun garapan Pony Canyon ini bercerita tentang Naoto Takayama, seorang siswa yang ingin menjadi masinis. Dia bahkan ikut menjadi siswa magang untuk mendapat pelatihan khusus di SMA JNR. Tapi ada yang aneh karena sekolah itu membina satuan pengaman kereta api. Di sana dia bertemu dengan 3 orang dengan karakter unik. Seperti Aoi Sakurai misalnya, seorang gadis sedikit tomboi yang membenci laki-laki dan suka memegang pistol. Ada pula Haruka Koumi, gadis dengan karakter memiliki ukuran dada C. Oh, bukan …, D. Ya, benar … D ini merupakan siswi cerdas, dia bahkan sangat cepat dalam membaca buku yang sangat tebal. Dan satu lagi Shou Iwaizumi, saya tidak terlalu mengerti dengan karakter yang satu ini. Dia seperti bukan Main Character.

AWAS SPOILER!!
Kartun ini mengisahkan 4 orang yang menjadi satuan keamanan kereta api. Namun bukan berkerja di kereta api, tapi distasiun. Bertugas untuk memastikan para pengguna jasa kereta api aman dan nyaman dalam menggunakan jasa kereta api Jepang. Tapi, dari masing-masing karakter yang memiliki cita-citanya sendiri kadang jengkel dengan menjadi satuan pengaman KA tersebut. Seperti Aoi Sakurai misalnya, dia pasti selalu melakukan semua hal sendiri. Terutama untuk menangkap kriminal. Dia sangat senang bila ada aksi kriminan didalam sebuah kereta ataupun stasiun.

Cerita
Kalau kamu termasuk golongan yang menyukai harem dan fanservice, kartun ini sangat cocok buat kamu. Pasalnya, banyak sekali adegan yang memperlihatkan dada dan bokong cewek. Bedanya, kartun ini berlatar belakang kereta. Oh, sedikit spoiler …, tenang saja buat kamu yang menunggu episode bikini. Pasti ada kok!

Grafis
Penggambaran dari kartun ini terlalu terfokus pada dada dan bokong. Mungkin si produser menyukainya. Saya pribadi tidak terlalu menyukainya, karena ada beberapa adegan yang terlihat aneh. Mungkin memang terlau fokus pada dada dan bokong. Penggambaran karakter menurut saya sudah cukup, apalagi buat Aoi Sakurai. Ah, aku suka karakter itu.

Karakter.
Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, terlalu banyak dada dan bokong! Apalagi si Haruka, karakter dengan ukuran dada D!! Cerita aksi ini tidak menonjolkan sisi aksinya, setiap karakter yang memiliki sifat sendiri pun seakan hilang oleh adegan dada dan bokong. Terlalu menonjolkan “Ecchi”-nya.

Musik
Aku enggak begitu paham soal suara dan musik. Lagu pembuka juga tidak membuatku menarik, tapi lagu penutupnya membuat kepalaku mengangguk-angguk. Tentu saja penyanyinya ZAQ. Suaranya sudah memikat hatiku sejak menyanyikan lagu Sparkling Daydream sebagai lagu pembuka Chuunibyou demo koi ga shitai!

Kenikmatan Menonton
Ah, sebelumnya juga aku sudah bilang kalau buat kamu-kamu yang suka dada dan bokong, disini banyak fanservice-nya. Aku yakin, kamu pasti menikmati setiap adegannya.

Oh, rekomendasi buat kamu yang mau nonton kartun tapi enggak mau penasaran karena bersambung dan harus menunggu seminggu lagi.  Tonton ini! Setiap episode-nya enggak bakal buat kamu penasaran kecuali kamu nonton cuplikan episode selanjutnya.


Penilaian
Cerita: 6
Grafis: 7
Karakter: 7
Musik: 7
Kenikmatan: 6
Keseluruhan: 6.6/10


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: