[Ulasan] Ore Monogatari!!

Jarang-jarang ada anime seperti ini, siapa sangka cowok berwajah tampan hanya menjadi karakter pendukung? Dan sang tokoh utama yang berperawakan gemuk dan dijauhi cewek-cewek malah bisa dibilang sangat beruntung.

Ore Monogatari!! … sebuah anime bertemakan cinta yang tak memandang fisik, mungkin itu yang bisa saya bilang.

Baiklah, langsung saja.

Cerita
Ini adalah anime shoujo, dan biasanya kalau bau-bau cerita seperti ini, pasangan yang bermain adalah cewek biasa namun tetap terlihat cantik dan cowok tampan. Dan mereka bertemu sangat sulit, bahkan hingga mengalami kesalahan komunikasi.

Namun, di sini berbeda …, sang tokoh utama bernama Takeo Gouda adalah seorang murid SMA kelas satu yang dijauhi cewek, alasannya karena dia bukanlah tipe yang pantas dijadikan pacar, pasalnya tubuhnya yang besar terlihat menakutkan bagi para cewek yang melihatnya.

Tapi siapa sangka, ada gadis cantik yang kepincut dengan Takeo hanya karena pernah menolongnya dari tangan seorang penjahat mesum dalam salah satu kereta. Gadis itu bernama Rinko Yamato. Dan, di dalam anime tetap ada cowok ganteng bernama Makoto Sunakawa, dia adalah sahabat Takeo sejak kecil. Tentu saja, karena ganteng, Suna─panggilan namanya─banyak disukai oleh para gadis. Bahkan sampai gadis yang disukai Takeo mengungkapkan perasaannya pada Suna. Namun hampir semua yang menembaknya ia tolak.

Cerita ini memiliki alur cerita yang maju. Dengan dibumbui beberapa adegan lawak didalamnya, saya kadang malah tertawa. Sangat ringan untuk di ikuti. Saya pikir akan lama dari mulai kenalan hingga berpacaran. Tapi berkat Suna, akhirnya jadian juga dalam waktu beberapa episode.

Grafis
Ini Madhouse, ‘kan? Ah, perlukah saya menjelaskannya? Anime dengan genre shoujo memang cocok didesain seperti ini. Mungkin kalau saya bilang, desain ini sejenis dengan Ao Haru Ride dan semacamnya. Saya yakin, pasti kalian yang tahu menyukai grafis seperti ini.
Karakter
Jujur saja, saya agak bagaimana, gitu. Bila melihat Takeo Gouda menjadi tokoh utama. Tapi, justru ini malah jadi tontonan yang cukup bagus sih.

Pengenalan cerita yang cukup baik, terutama untuk Takeo. Dan di sini, Suna sendiri adalah cowok ganteng seperti yang katakan sebelumnya. Dia memang sahabat yang sangat baik bagi Takeo, kalau Takeo bilang mah si Raksasa Biru. (Yang nonton pasti tahu)

Suna tidak pernah memperlihatkan wajah santainya, bahkan tertawa pun jarang. Tapi bila dihadapan atau sedang bermain dengan Takeo, dia terkadang tertawa berlebihan. Meski dia masih terlihat keren saat tertawa.

Musik
Lagu Pembuka: Miraikei Answer 「未来形Answer」 oleh TRUSTRICK
Lagu Penutup: Shiawase no Arika 「幸せのありか」 oleh LOCAL CONNECT

Lagu pembuka maupun penutup sangat enak untuk didengarkan. Efek suara dan BGM yang muncul pun cukup bagus, meski beberapa diantaranya tidak pas dengan adegan yang ditampilkan.

Kenikmatan Menonton
Ini mendapatkan 24 episode. Dan sekarang saja Takeo dan Rinko sudah berpacaran. Saya jadi ingin melihat bagaimana mereka menghadapi rintangan yang masih panjang kedepannya.

Omong-omong saya tidak membaca komiknya, dan anime ini cocok untuk ditonton siapa saja.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 9
Karakter: 8
Musik: 8
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 8.8/10


Gambar: Pixiv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: