[Ulasan] Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Erika x Kyouya kunime

Sebelumnya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Chihaya Kisaragi dari The iDOLM@STER. Dan mbak Kana Hanazawa yang “katanya” juga berulang tahun tanggal 25 ini. Bodohnya saya sebagai penggemar tidak mengetahui ini.


Balik ke topik, malam ini kita balik ke musim gugur dulu. Saya dari dulu ingin nonton ini tapi enggak kesampaian, sebenarnya sih takut ada adegan ntr. Ah, setiap anime romantis pasti ada ntr, ‘kan? Hmm, tapi kayaknya saya bakal tarik ucapan itu.
“Tidak semua anime romance ada adegan ntr!”

Cerita
Sebenarnya awal cerita agak sepele, cuma cewek yang suka berbohong. Tapi dia berbohong juga ada alasannya, yaitu biar dapat teman dimasa-masa jadi murid SMA. Tapi kebohongannya berbuah manis. Saat teman-temannya ngobrolin tentang pacar, sedangkan gadis ini―Erika Shinohara―sama sekali tidak pernah mengalami hal yang namanya jatuh cinta. Karena takut dibilang ndeso atau semacamnya, akhirnya dia bilang kalau dia punya pacar namanya Kyouya Sata. Kyouya adalah cowok IKEMEN dan sangat populer.
Karena Erika tidak menyadari kalau Kyouya satu SMA dengannya, jadi dia ceplas-ceplos ngomongin Kyouya. Tapi, karena Erika sadar kalau Kyouya satu SMA, akhirnya Erika minta tolong pada Kyouya untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Namun, dengan syarat Erika harus menuruti apa perintah Kyouya layak anjing yang patuh pada tuannya.

Terus …, terus …, terus …, terus ….Ah, pokoknya mantap! Saya bahkan tidak menyangka tidak ada adegan ntr. Saya tahu ini spoiler, tapi, wahai para pembenci ntr, anime ini aman untuk tonton, lo!

Grafis
Entah kenapa saya suka anime romantis dengan seni gambar seperti ini. Anime romantis dengan grafis macam ini yang saya suka pun ada. Seperti Ao Haru Ride, Sukitte Ii na yo, dan Kaichou wa Maid-sama!. Eh, berbeda, ya? Hmm, tapi menurut saya sama. Bagaikan karakter yang bergerak dalam komik.

Karakter
Lucu juga lihat karakter seperti ini, terutama saat Kyouya malu-malu kucing. Ah, saya suka lihat cowok tsundere. Lucu!
Ada beberapa adegan yang masih belum bisa ditebak. Seperti Kyouya yang selalu membayangkan dua boneka salju dimana yang satu diantaranya meleleh. Tapi diepisode terakhir ada alasan dibalik itu semua, kok.
Erika juga terlalu blak-blakan, tapi entah kenapa saya malah suka lihat Erika seperti itu. Dia enggak minta yang aneh-aneh, hanya satu, dia ingin Kyouya mengatakan “Aku menyukaimu” dari mulutnya langsung.
Karakter lain yang menarik pun ada, seperti sahabat Erika, Ayumi Sanda. Karena ini kisah romantis Erika X Kyouya. Jadi jangan heran kalau Ayumi tidak terlalu menonjol. Ada pula Takeru Hibiya, dia sahabat Kyouya. Dia orangnya baik banget, sungguh. Dan beberapa karakter lain yang tidak bisa disebutkan, karena takut berujung spoiler.

Musik
Jujur saja, saya tidak memedulikan musik maupun efek suara disini. Saya terlalu berfokus pada kisah romantis Erika X Kyouya. Ah, saya jadi ingin membeli cakram birunya. Doakan saya bisa punya. AMIN. Atau enggak, komiknya saja deh.

Omong-omong, judul lagu pembukanya LOVE GOOD TIME yang dibawakan oleh SpecialThanks. Saya juga suka, karena memang tidak saya skip. Dan, karena saya selalu melewatkan lagu penutup bahkan cuplikan diakhir setiap episode. Jadi saya enggak bisa komentar mengenai hal itu.

Kenikmatan Menonton
Sungguh, nikmat banget. Saya bahkan ingin menontonnya lagi dari awal. Ah, tidak … seharusnya ini mendapat musim keduanya. Saya ingin lihat kemesraan Erika x Kyouya lagi.


Penilaian
Cerita: 10
Grafis: 10
Karakter: 9
Musik: 8
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 9.4/10


Gambar: Pixiv & zerochan

Dan buat kamu yang ingin berbincang-bincang, yuk mampir ke #kunime@irc.rizon.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *