[Ulasan] Majimoji Rurumo

Majimoji Rurumo

Musim panas sudah berakhir, namun ulasan masih tetap kartun musim panas. Setelah libur karena berbagai macam kesibukan, saya kembali dengan mengejar ketertinggalan dan memulai dengan ulasan kartun yang sudah berakhir musim lalu.
Kali ini saya akan mengulas kartun mesum.

Memang sekilas kartun ini mengingatkan kita pada Highschool DxD namun dengan penyajian yang berbeda, Majimoji Rurumo ini memiliki beberapa unsur komedi mesum yang sangat menarik untuk ditonton.

AWAS SPOILER!!

Jadi, Majimoji ini bercerita tentang Kouta Shibaki, siswa SMA yang memiliki sifat mesum yang paling mesum di sekolahnya. Bahkan banyak siswi yang mengenal namanya dan takut terhadapnya.
Suatu hari, dia menemukan buku “Cara Memanggil Penyihir”. Sebagai salah satu anggota ekatrakulikuler pecinta hal gaib, Kouta yang sebenarnya ragu dan tidak terlalu memercayai hal gaib diminta melakukan suatu eksperimen oleh sang ketua ekatrakulikuler dan menjadi subyek kelinci percobaan.
Dalam ritualnya terdapat suatu permohonan dan saat itu memang dikepala Kouta selalu saja hal mesum dan akhirnya dia meminta “celana dalam”, namun karena tidak terjadi apa-apa akhirnya eksperimen tersebut di anggap gagal. Kouta Shibaki pun pulang, tapi tidak disangka di kamarnya terdapat sebuah celana dalam wanita.
Setelahnya, saat di jalan dari langit muncul seorang gadis berpakaian lengkap bagaikan penyihir. Gadis itu bernama Rurumo dan kucingnya, Chiro. Gadis itu melakukan kontrak dengan Kouta Shibaki. Rurumo memberikan 666 tiket sihir pada Kouta yang berguna jika Kouta menginginkan suatu hal, maka akan dikabulkan. Rurumo juga memberitahu kalau dirinya turun dari langit karena sedang dalam masa pelatihan. Jika 666 tiket sihir habis terpakai, maka kontraknya dengan Kouta berakhir dan Rurumo bebas dari masa pelatihan.
Namun, ada yang Rurumo tidak ketahui. Kucing hitamnya, Chiro memberitahu Kouta kalau tiket sihir tersebut merupakan nyawa dari Kouta Shibaki. Jika tiket habis, maka Kouta akan mati.

Cerita
Cerita dengan pengenalan pada awal episode tampak sederhana, namun “langsung” pada intinya.
Bertemu Penyihir → Menjalin Kontrak → Semua Keinginan Dapat Terkabul.
Bagaimana? Bukankah dengan pengenalan seperti ini sudah cukup menarik dan penasaran akan kelanjutannya? Apalagi sang tokoh utama adalah karakter mesum.

Grafis
Ah, untuk grafis masih belum ngena. Entahlah, tapi tidak terlalu dibawah rata-rata kok. Penggambaran hal-hal mesum juga sudah lebih dari cukup menurut saya.

Karakter
Setiap karakter memiliki sifat yang berbeda, dari yang mesum akut, tsundere, pemalu, penyendiri, maniak hal gaib, sampai ke yandere.
Semuanya juga dikenalkan dengan baik, bahkan ada beberapa episode dengan sudut pandang pada karakter tertentu yang ternyata setiap karakter memiliki kehidupan pribadi yang jarang di ungkapkan. Seperti cosplayer, penyendiri, dan lainnya.

Musik
Lagu pembuka dan penutup sudah lumayan, lah. Saya bahkan suka saat mendengarnya.
Efek-efek suaranya juga kadang dilengkapi bgm yang membuat beberapa adegan semakin memuncak.
Cocok mengingat ini kartun komedi.

Kenikmatan Menonton
Saya menikmati setiap episode-nya. Perasaan saya dibuat campur aduk, mulai dengan adegan lucu, hingga sedih yang bukan main. Feel-nya dapet.
Tapi di akhir cerita tiket sihirnya belum habis dan saya penasaran jika tiket sihirnya sudah habis. Saya harap ada kelanjutan season-nya.

Oh, kartun ini tidak terlalu direkomendasikan bagi perempuan. Soalnya “mesum”.


Penilaian
Cerita: 10
Grafis: 6
Karakter: 9
Musik: 8
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 8.6/10


Gambar: まじもじるるも!by「竜吉@FF14」

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *