[Ulasan] Keppeki Danshi! Aoyama-kun

Aoyama-kun
Aoyama-kun

 

Halo, lama enggak mengulas, nih. Asli, sudah beberapa hari ini saya enggak bisa konek internet. Dan mumpung sekarang lagi terkoneksi, sekalian saya ulas anime dengan judul Aoyama, Si Cowok Gila Kebersihan!

Seperti apa sih ceritanya? Langsung saja.

Cerita

Keppeki Danshi! Aoyama-kun ini sebenarnya anime bergenre sport. Lebih tepatnya anime komedi yang dibumbui sport sepak bola. Yap, bukan sport yang dibumbui komedi, soalnya di sini kita akan difokuskan pada karakter utama yaitu si Aoyama, bukan ke sepak bolanya. Kenapa saya bilang begitu? Pertama saya kenalkan dulu siapa itu Aoyama.

Aoyama adalah cowok yang gila kebersihan, main sepak bola saja kalau sudah selesai dia enggak sudi pakai handuk “bekas” orang lain. Dia pasti punya handuk pribadi yang khusus untuk dirinya sendiri. Belum lagi kalau dia lihat tempat yang kotor, dia bakal langsung membersihkannya hingga benar-benar kinclong. Karena kebiasaan itu, Aoyama sangat terkenal dengan pribadi yang keren dikalangan cewek-cewek SMA, bahkan dia diakui pemain sepak bola terhebat di SMA. Yah, itu memang benar, hanya saja kalau seragam Aoyama sudah kotor, dia enggak akan mau gerak sama sekali. Apalagi kalau pertandingan sepak bola ditengah hujan yang becek, ini salah satu kelemahan Aoyama. Terus bagaimana cara Aoyama mengatasinya? Silakan tonton sendiri! Asli seru! Wahahaha!

Nah, balik lagi ke pertanyaan sebelumnya, kenapa difokuskan ke Aoyama ketimbang sepak bola? Seperti yang yang saya jelaskan, pada dasarnya ini memang anime komedi yang hanya dibalut sport. Makanya lebih fokus ke Aoyama ketimbang sport-nya. Tapi dari keseluruhan episode, cerita yang ada memang enggak lepas dari sepak bola sih.

Grafis

Studio yang bertanggung jawab adalah Hibari, dan yang saya dengar anime ini merupakan Project Solo Production dari Studio Hibari. Untuk gaya gambarnya menurut saya bagus pakai sangat, jadi kelihatan kerennya Aoyama.

Dan ketika ada adegan lawak atau lucu, grafisnya berubah menjadi chibi, saya sendiri untuk anime yang memang dasarnya komedi enggak mempermasalahkannya, malah jadi nilai tambah.

Karakter

Saya hanya akan membicarakan Aoyama, karena memang di sini berfokus pada Aoyama. Dia ini karakter yang sangat keren, mungkin hampir sama seperti Sakamoto desu ga, hanya saja masih lebih sempurna Sakamoto dibanding Aoyama. Kenapa? Soalnya masuk episode enam ke atas kita akan diperlihatkan sosok Aoyama yang sangat misterius. Saya sebagai penonton sulit menebak yang mana sosok Aoyama yang asli.

Pasalnya ketika di sekolah dia sangat keren, tapi ketika di tempat lain, si Aoyama ini malah terlihat kayak orang bodoh. Tapi satu hal yang bisa saya katakan setelah menontonnya sampai tamat, Aoyama ini ternyata ingin mencoba seperti orang lain yang mudah bergaul. Soalnya dia ini memang memiliki prinsip gila kebersihan yang bahkan mau cewek apa cowok kalau menyentuh pasti Aoyama bakal menghindar. Soalnya dia menganggap sentuhan tangan itu tida bersih. Bahkan dia tidak sudi makan makanan buatan orang lain, dia lebih memilih membuatnya sendiri.

 

Musik

Lagu Pembuka: White oleh Bentham
Lagu Penutup: Taiyou ga Kureta Kisetsu 「太陽がくれた季節 」 oleh anggota sepak bola sekolah Fujimi

Jujur saja saya lebih suka lagu pembuka ketimbang penutupnya. Enak didengar dan lebih asyik. Untuk efek suara saya rasa sudah lebih dari cukup. Cocok untuk anime bertemakan komedi.

Kenikmatan Menonton

Saya yakin kalau kalian nonton episode satu, pasti bakal ketagihan buat lanjut ke episode berikutnya. Apalagi yang sebelumnya pernah nonton dan suka sama Sakamoto desu ga. Anime ini sangat cocok sebagai pengganti dan mengisi waktu luan.


Penilaian

Cerita: 8
Grafis: 8
Karakter: 7
Musik: 8
Kenikmatan: 9
Keseluruhan: 8.0/10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: