[Ulasan] Keijo!!!!!!!!

Anime musim gugur 2016 pertama yang saya ulas adalah Keijo. Daripada diem, dan memang mau tamat, jadi saya tonton deh, meski baru sampai episode lima, sih. Soalnya di episode enam sudah mulai bikin penasaran. Jadi di setop episode lima sambil menunggu beberapa episode lagi hingga tamat.

Cerita
Ahahahaha Anime apa ini?! Cuma itu yang bisa saya katakan waktu nonton episode satu. Banyak yang bilang anime ini ceritanya absurd. Tapi memang benar, sih. Enggak mainstream dan sangat unik.

Jadi ceritanya tentang olahraga pantat. Di mana setiap pemain beradu diatas land (semacam arena di atas air yang bentuknya bermacam-macam), tapi hanya diperbolehkan menggunakan dada dan pantat. Dan yang lebih kampretnya, semua tokohnya cewek. Jadi malah lebih ke olahraga mesumnya.

Untuk lima episode pertama ini menurut saya masih dibilang perkenalan. Pasalnya keempat tokoh utamanya masih berjuang untuk masuk kelas elite. Iya, benar. Jadi bagi siswi yang hebat akan masuk kelas elite dengan fasilitas yang enak.

Grafis
Studio yang menanganinya adalah Xebec, tapi kalau dilihat grafisnya mirip seperti Shingeki no Kyoujin di mana ada garis hitam tebal dipenggambaran karakternya.

Terlepas dari itu, untuk anime mesum sekelas Keijo ini menurut saya sudah keren. Beberapa adegan absurd yang agak sulit masuk diakal bisa gambarkan dengan begitu halus. Meski kalau dilihat hanya beberapa gambar frame yang diulang.

Karakter
Enggak banyak, sih. Saya juga enggak akan menceritakan setiap karakternya. Yang jelas di Keijo ini setiap karakternya dibuat unik dengan jurus bokongnya masing-masing. Untuk sifat sendiri menurut saya sudah mainstream. Misal tadinya enggak begitu tertarik dengan olahraga keijo, tiba-tiba jadi tertarik karena si tokoh utama, dda juga yang sok hebat, dan lainnya.

Musik
Lagu Pembuka: DREAM×SCRAMBLE! oleh AiRI
Lagu Penutup: Fantas/HIP Girlfriends! oleh Nozomi Kaminashi (CV: Lynn), Sayaka Miyata (CV: M.A.O), Kazane Aoba (CV: Kaede Hondo), Non Toyoguchi (CV: Saori Oonishi)

Waktu mendengar lagu pembukanya saya sempat mengenal suaranya, pas diselidiki ternyata benar. Yang menyanyi adalah AiRi, yang juga membawakan lagu pembuka anime Tari Tari. Kalau didengarkan dengan seksama lagunya kayak lagu idol.
Sedangkan lagu penutupnya sendiri dibawakan oleh semua tokoh utama ceweknya.

Untuk efek suara menurut saya luar biasa aneh tapi keren. Bokong saja bisa mengeluarkan suara tembakan macam senjata api. Pas adegan adu bokongnya itu, lo. Sudah kayak lagi perang.

Kenikmatan Menonton
Jangan ditanya, deh. Saya yakin buat yang cowok pasti suka anime ini. Soalnya banyak layanan kipasnya (fan service).
Tapi, kalau kamu merasa risih melihat adegan-adegan dewasa, mending tidak usah untuk menontonnya. Terutama yang cewek. Mau bagaimana pun juga, ini memang anime untuk cowok. Saya rasa kalau untuk mengisi waktu luang dengan cerita absurd yang menghibur enggak masalah. Cuma kalau ada alasan lain, itu bukan tanggung jawab saya.
Silakan menonton dengan cerdas!


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 7
Karakter: 7
Musik: 7
Kenikmatan: 9
Keseluruhan: 7.8/10

5 Comments

    • Belum, cuma karena gk ada tontonan jadi nonton sampai episode 5. ahahaha.
      Seru loh animenya, saya malah gk baca manganya. ε=ε=ε=┌(;*´Д`)ノ

    • ahahah, bener banget sih. Lagian tanggung bentar lagi beres. Nanti nontonnya biar gk penasaran. ε=ε=ε=┌(;*´Д`)ノ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *