[Ulasan] Hinata no Aoshigure

Hinata no Aoshigure

Muncul lagi, tapi kali ini saya ulas film pendek berjudul Hinata no Aoshigure. Ulasan lainnya, terutama yang musim sekarang akan segera menyusul, mengingat sebentar pada tamat. Tinggal dua sampai tiga episode lagi musim ini berakhir.

Ini sebenarnya animasi lama, dari tahun 2013. Kebetulan baru dapat Cakram Biru-nya kemarin-kemarin. Akhirnya saya tonton.

Cerita

Ceritanya sederhana banget. Tentang Anak SD bernama Hinata yang jatuh cinta pada Shigure. Tapi si Hinata ini orangnya pemalu banget. Berinteraksi saja enggak bisa. Yang bisa dia lakukan cuma menggambar sama mengimajinasikan gambarnya. Sebut saja melamunkan apa yang dia suka.

Kebetulan, Hinata suka gambar burung, dan Shigure suka memelihara burung yang ada di belakang sekolah. Mereka jadi dekat karena burung. Tapi, suatu hari Shigure harus pindah karena pekerjaan ayahnya. Nah, di sini Hinata mulai berani menyatakan perasaannya dengan imajinasi yang ia miliki.

Ceritanya sendiri enggak ada alur khusus. Benar-benar klasik dan bisa dibilang hambar.

Grafis

Studio yang bertanggung jawab adalah Studio Colorido, studio yang juga garap Tafuu no Noruda. Secara, garapan Colorido memang tidak menekankan cerita, melainkan grafis yang mereka suguhkan. “Color”, benar-benar berwarna. Terutama untuk anime Aoshigure ini.

Jadi, seperti yang saya bilang sebelumnya, meski ceritanya tidak memiliki plot atau alur khusus, tapi lumayan kita disuguhkan grafis yang begitu keren dan hidup.

Karakter

Karakter cuma dua, yaitu Hinata dan Shigure. Enggak ada yang istimewa, masing-masih karakter sudah dijelaskan sebelumnya. Benar-benar duet Mbak Saori Hayami dan Inami Anju. Mbak Hayamin jangan ditanya. Kalau Mbak Anju ini kalau dilihat riwayatnya, dia merupakan Seiyuu junior tapi sudah memiliki beberapa penggemar karena menyuarakan Chika Takami dari Love Live! Sunshine!! , saya sendiri belum nonton yang Sunshine, tapi ada rencana sih. Pengin liat idol juga. Huehehe.

Musik

Saya belum menemukan judul dari lagu sisipannya. Bingung jelasinnya, ini lagu lumayan enak di dengar. Selow~ Soalnya pas adegan Hinata ngejar Shigure. Keren deh pokoknya.

Kenikmatan Menonton

Sudah saya bilang, ini anime tidak memiliki plot di dalamnya. Cuma sekadar cinta monyet anak SD. Tapi enggak ada salahnya nonton animasi Colorido yang keren.


Penilaian

Cerita: 7
Grafis: 9
Karakter: 7
Musik: 8
Kenikmatan: 8
Keseluruhan: 7.8/10

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *