[Ulasan] Himegoto

Himegoto

Entah kenapa saya ingin mengulas anime yang satu ini. Anime berdurasi pendek ini berhasil menggegerkan media sosial dan menipu para pria. Saya tidak akan mengatakan apa yang membuatnya tertipu karena bersifat spoiler dan saya yakin kalian sudah tahu maksudnya.

Jadi saya sarankan untuk tidak membaca kotak dibawah ini karena Anda akan terkena spoiler yang mengerikan.

AWAS SPOILER!!

Anime ini bercerita tentang Hime Arikawa, seorang lelaki tulen yang memakai pakaian wanita. Benar! Cowok tulen yang pakai baju cewek. Sebenarnya Hime memakai pakaian wanita ada alasannya. Jadi, dia punya orang tua tapi pergi keliling dunia. Nah, biaya perjalanannya pinjam atas nama anaknya, Hime. Jadi si penagih hutang mencari Hime dan memaksanya memakai pakaian wanita hingga hutangnya lunas.
Lalu tiba-tiba ada 3 gadis dari pengurus OSIS tertarik dan melunasi hutangnya dengan syarat harus memakai pakaian wanita saat di sekolah.

Cerita
Untuk segi cerita sudah ‘dapet’ untuk anime berdurasi pendek. Tapi banyak adegan ecchi yang menurut saya sedikit geli. Bagaimana tidak? Sudut kamera ke Hime seperti adegan mesum, padahal dia ‘cowok!’ Dan anehnya siswa lelaki yang jelas-jelas sudah tahu kalau Hime cowok tulen malah makin bergairah. Katanya, “Cantik Banget.”

Grafis
Grafis Himegoto sangat bagus untuk anime berdurasi pendek. Penggambaran karakter juga sudah cocok untuk genre komedi.

Karakter
Sifat karakter yang berbeda membuat suasana makin bergairah. Hime yang cowok tulen disini malah bersifat feminim layaknya perempuan, jadi geli nontonnya. Tapi justru hal itu yang menjadi nilai lebih. Tak lupa pengurus OSIS yang memiliki nama unik seperti 18-kin (Juu hachi kin), Unko (kotoran), dan Albertina II. Mereka bertiga adalah pengurus OSIS, namun cerdas.

Musik
Saya tidak terlalu memerhatikan bagian ini, tapi saya suka mendengarkan lagu pembukanya. Efek suara disetiap adegan juga sudah membuat hidup suasana.

Kenikmatan Menonton
Saya tidak bisa mengatakan kalau saya menikmatinya. Soalnya banyak adegan mesumnya yang bikin geli. Tapi anehnya saya tetap menontonnya.


Penilaian
Cerita: 7
Grafis: 8
Karakter: 7
Musik: 6
Kenikmatan: 6
Keseluruhan: 6.8/10


2 gagasan untuk “[Ulasan] Himegoto

  • 29 Agustus 2014 pukul 18:24
    Permalink

    Buset… anime-nya ga ada yg kenal.. hihihi
    Tapi salam kenal aja mas bro!

    Balas
    • 29 Agustus 2014 pukul 18:28
      Permalink

      Hehe, makasi udah mampir, mas. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: