[Ulasan] Girlfriend (Kari)

Padahal saya mau ulas ini anime pas masih main game-nya. Sayang sudah lama enggak buka lagi, tapi kayaknya kalau ulasan ini sudah terbit saya mau buka lagi. Kangen colek-colek Michiru.

Anime ini mengudara musim lalu, musim gugur 2014. Dan saya sama sekali tidak nonton saat itu, malah baru kesampaian sekarang. Anime dengan karakter cewek yang banyak ini padahal sudah saya tunggu-tunggu sejak main game-nya. Yah, mau bagaimana lagi.

Cerita
Enggak banyak yang bakal saya omongin. Intinya, ini anime karakternya banyak, terutama cewek. Bahkan saya pikir enggak akan ada karakter cowok, tapi ternyata ada, meski hampir semua karakternya hanya sebagai dekorasi―jarang ngomong.
Ceritanya sih santai dan ringan banget. Dan, karena semua karakter cewek adalah tokoh utama, jadi tiap episodenya selalu ganti sudut pandang.

Grafis
Ini studio Silver Link, ‘kan? Saya akui seni grafisnya bagus banget. Enggak beda jauh dari game-nya. Cuma di anime digerakin, jadi keliatan imut.

Karakter
Buset, banyak banget. Saya malas nyebutin satu-satu. Tapi dari yang lihat, yang sering dapat bagian Gengnya Kokomi Shiina, diantaranya ada Chloe Lemaire, Erena Mochizuki, Fumio, dan Akane Sakurai.
Tentu saja, setiap karakter memiliki sifat yang berbeda-beda dan dibuat dengan sangat baik.
Oh, iya. Ada yang membuat saya bingung. Sebenarnya Satoru Kimijima itu perempuan atau laki-laki?

Dan, kalau disuruh pilih. Jelas saya pilih Michiru Tomura. Soalnya dia kartu SR pertama yang saya dapat. Dan ternyata dia punya hobi cosplay.

[22:30] <&Yuuki> kris
[22:30] <&Yuuki> karakter favoritmu nang GF Beta
[22:30] <&Yuuki> sapa?
[22:30] <~Koroshiohake> what?
[22:30] <~Koroshiohake> yg aku buat jadi nick
[22:30] <&Yuuki> Koroshiohake?
[22:31] <&Yuuki> ʅ(´◔౪◔)ʃ
[22:31] <~Koroshiohake> Fumio ih

Musik
Saya sangat suka lagu pembukanya. Santai dan enak untuk didengar. Tapi saya tidak terlalu memerhatikan lagu penutup, hanya saja saya suka sama band Neuron★Creamsoft. Band ini membawakan lagu penutup diepisode 9.

Judul lagu pembuka adalah Tanoshiki Tokimeki 「楽しきトキメキ」 oleh band Neuron★Creamsoft di animenya, berikut nama karakter juga CV-nya (Character Voice):
Haruka Kazemachi (CV: Saori Hayami)
Momoko Asahina (CV: Yui Ogura)
Nagiko Kurokawa (CV: Saori Gotou)
Kurumi Etou (CV: Aya Suzaki)
Sumire Yomogida (CV: Hiromi Igarashi)

Dan lagu penutup ada dua lagu, yang pertama berjudul Hareru kanaa 「はれるかなぁ」 dinyanyikan oleh Satomi Sato yang mengisi suara Kokomi Shiina.
Dan yang kedua dibawakan oleh band Neuron★Creamsoft berjudul Shinka-kei Girl 「進化系Girl」.

Kenikmatan Menonton
Entahlah, saking ringannya cerita, saya jadi sedikit bosan. Tapi saya suka, soalnya konflik yang diberikan tidak begitu alay.


Penilaian
Cerita: 7
Grafis: 10
Karakter: 8
Musik: 8
Kenikmatan: 7
Keseluruhan: 8/10



BONUS

Girlfriend Beta 1 Girlfriend Beta 2 Girlfriend Beta 3 Girlfriend Beta 4
Girlfriend Beta 5 Girlfriend Beta 6 Girlfriend Beta 7 Girlfriend Beta 8



Gambar: Wiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *