[Ulasan] Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujou Nozaki

Cerita berawal dari seorang gadis bernama Chiyo Sakura yang ingin menyatakan perasaannya pada seorang pria bernama Umetarou Nozaki, namun tidak disangka karena saking gugupnya, Chiyo bukannya menyatakan cintanya tapi malah mengatakan bahwa dia adalah penggemar berat Nozaki. Cerita komedi antara Chiyo dan Nozaki pun dimulai, dengan ditambahkan nunsa romantis didalamnya anime ini berhasil membuat saya ketagihan! Bagaimana tidak, terkadang ada saja cerita yang tidak masuk akal dibuat masuk akal. Di sini juga ada beberapa karakter tambahan yang membuat suasana tidak garing. Seperti Mikoto Mikoshiba, pria tampan+tsundere tapi malu-malu. Ada pula Yuzuki Seo, gadis ganas yang tidak disangka memiliki suara yang begitu merdu. Dan ada juga pangeran sekolah, dia adalah Yuu Kashima. Sebenarnya Kashima adalah seorang gadis, bisa dikatakan dia rivalnya Mikoto, karena memang mereka berdua sangat populer.

AWAS SPOILER!!

Jadi, anime ini bercerita tentang Umetarou Nozaki yang merupakan komikus spesialis Shoujo Manga. Dalam kesehariannya, Nozaki membuat komik di apartemennya dengan bantuan teman-temannya seperti Mikoto, Masayuki Hori, dan termasuk Chiyo. Chiyo sendiri ikut membantu setelah ingin menyatakan perasaannya namun gagal. Akhirnya dia ikut membantu membuat komik sebagai pembuat arsir (Beta).

Selain itu, jika Nozaki ingin mencari inspirasi. Dia selalu mempraktekan peran dalam komiknya, alasannya agar dia tahu perasaan sebuah karakter dalam komik. Dalam mempraktekannya juga banyak adegan lucu yang membuat penontonnya tertawa. Kadang Nozaki juga mencari model untuk inspirasi sifat karakter komiknya di sekolah.

Cerita

Karena bergenre komedi, jadi ceritanya enggak garing-garing amat. Tapi romantisnya tidak begitu ditonjolkan, bahkan sama sekali tidak ada perkembangan dalam genre romantisnya. Lebih banyak ke komedi dibanding romantisnya. Dan meski ceritanya berfokus pada Nozaki, tapi karakter lain tetap kebagian durasi yang cukup panjang.

Grafis

Kalau dilihat, grafisnya seperti Kuroko no Basuke. Tidak begitu mengecewakan, mengingat ini Shoujo Manga jadi penggambaran karakter juga seperti komik, bahkan lebih baik. Kadang ada adegan yang mengubah bentuk karakter menjadi chibi, raut wajah dan lainnya.

Karakter

Banyak sekali karakter dengan sifat aneh disini. Tapi jika semuanya berkumpul menjadi satu, maka adegan komedipun tidak terhindarkan. Dan setiap karakter juga kadang diselipi rahasia pribadi yang terungkap ketika adegan satu karakter dengan durasi cukup lama. Misal Yuzuki Seo, gadis ganas yang pandai berolah raga namun memiliki suara yang merdu. Atau Mikoto Mikoshiba yang sangat populer dikalangan para gadis namun sebenarnya dia tidak sadar dengan ucapannya, dan bahkan setelah mengucapkan “kata” didepan para gadis, dia sendiri menjadi malu.

Musik

Saya pribadi suka mendengar lagu pembukanya, enak sekali. Untuk efek-efek suara dalam anime ini sudah cukup bagus, membuat setiap adegan menjadi hidup. Dan Anda pasti tidak kecewa dengan ini.

Kenikmatan Menonton

Saya sendiri sangat menikmatinya, meski kadang kecewa saat adegan romantis namun tiba-tiba, bahkan pasti berujung komedi. Dan, mungkin bagi kamu yang membaca komiknya lalu menonton animenya akan sedikit kecewa. Karena ada adegan yang di skip dan kadang lelucon yang dibuat masih membuat para penontonnya bingung. Tapi, bagi saya ini sudah sangat bagus.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 7
Karakter: 9
Musik: 8
Kenikmatan: 9
Keseluruhan: 8.4/10


Gambar: SubaruSumeragi – @zerochan

5 Comments

  1. wah mantep nih, gw suka banget nih anime soalnya bikin ngakak kelakuan si nozaki. selalu berharap ada season 2 nya nih

    • Wah, baru kebaca. Maaf. Masuk folder spam soalnya. Maaf, ya. Link-nya saya hapus, sudah ada dibagian nama soalnya.

      Btw, emang mantep ini anime, koawkaokwaow.. Saya aja udah rewatch berapa kali. XD

  2. (SPOILER) Ane paling suka episode 4, bagian Mikoshiba dan Nozaki lagi main game dating gitu… Sumpah ini anime paling kocak yang pernah ane tonton. Rom-Com tapi yang dibanyakin Comedy-nya. Dan ane juga suka Opening Song-nya. Nyeleneh but fun.

    “Aku juga suka…… Kembang Api-nya”

    Sampe akhir aja masih bikin punch-line si kamfret Nozaki

    • Woh, aku tahu eps itu. Tapi aku lebih suka nonton Seo sih, apalagi kalo salting. Padahal tuh cewek ganas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *