[Ulasan] Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!

Fate kaleid 2wei

 

Masih melanjutkan dari seri pertamanya, Fate/kaleid line Prisma☆Illya dimana Illyasviel von Einzbern dan Miyu Edelfelt bekerja atas Rin Tohsaka dan Luviagelita Edelfelt untuk mengumpulkan Card. Namun di season kedua ini bercerita tentang satu karakter baru yang muncul tiba-tiba, dia adalah Chloe von Einzbern. Karakter itu mirip sekali dengan Illya namun memiliki kulit gelap. Karakter lain sering menyebutnya Kuro.

AWAS SPOILER!!

Season kedua ini bercerita tentang Chloe von Einzbern, karakter baru yang mirip dengan Illya hanya saja berkulit gelap. Tiba-tiba Chloe, sebut saja Kuro menyerang Illya. Entah apa alasannya. Untuk melindungi Illya, Rin dan Luvia menangkap Kuro dan membuat segel diperutnya dengan darah Illya agar Kuro dan Illya dapat saling terhubung. Kalau digambarkan, setiap tubuh Illya diserang, maka Kuro akan merasakannya. Misal pipi Illya ditampar, maka Kuro juga akan merasakan sakitnya tamparan tersebut. Hal ini untuk mencegah Kuro membunuh Illya, karena jika Kuro membunuh Illya, secara tidak langsung maka Kuro juga akan terbunuh.

Seiring mengudaranya episode, diketahui bahwa alasan Kuro menyerang Illya adalah agar tidak ada dua Illya didunia. Kuro tidak mau hidup berdampingan dengan kembarannya. Saat adegan Miyu melawan Kuro dan Illya datang juga mengejutkan penonton, dimana Ibu Illya, Irisviel von Einzbern …, memiliki kekuatan aneh. Dan dari situ sedikit-demi-sedikit mulai terbongkar. Illya ternyata bukan anak biasa, dan memang secara tidak langsung dia terpilih karena memiliki kekuatan sejak lahir yang diduga keturunan Ibunya.

Cerita
Ceritanya masih asik, tidak bertele-tele. Meski saya baru melihat hingga episode 7, tapi saya sudah bisa menangkap cerita yang dimaksud. Ceritanya juga kadang diselingi beberapa komedi slice of life. Jadi tidak begitu bosan untuk melihat banyak adegan bertarung.

Grafis
Ah, sayang saya tidak mengulas season pertamanya. Tapi yang jelas sangat bagus, apalagi saat adegan bertarung. Ini mengingatkan saya pada episode 6 season pertama. Kalau yang sudah nonton season pertama pasti tahu.

Karakter
Sifat dari setiap karakter sudah sedikit santai, namun dibeberapa episode muncul lagi konflik karena muncul Kuro. Tapi justru ini yang membuatnya bagus. Dan saya menyukai Rin dan Luvia ketika mereka saling bertengkar hanya untuk hal sepele.

Musik
Saya tidak akan membicarakan lagu pembuka dan penutup. Namun, efek suara ketika adegan bertarung sungguh luar biasa. Mengingat season pertama, di season kedua juga tidak kalah menarik, meski adegan bertarung kerap memiliki batasan durasi.

Kenikmatan Menonton
Ah, jangan diragukan lagi. Saya sungguh menikmati setiap jalan ceritanya. Oh, sedikit saran. lebih baik kamu tonton serial anime fate/stay dulu sebelum menonton fate/kaleid.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 9
Karakter: 7
Musik: 9
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 8.6/10


Gambar: Daisy – @Zerochan

2 gagasan untuk “[Ulasan] Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!

    • 23 Februari 2017 pukul 15:11
      Permalink

      Saya aja gitu. Mau rewatch tapi ntar suka lupa dan males. wkawkawk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: