[Ulasan] Durarara!!x2 Shou

Akhirnya, setelah menunggu beberapa tahun, musim kedua dari Durarara!! tayang. Sayangnya, dari yang saya lihat di situs myanimelist, kali ini mendapat total 12 episode.
Masih melanjutkan dari musim pertamanya, The Dollars pun makin menjadi-jadi dan muncul geng baru yang akan memercikkan api dimusim kedua ini.

Omong-omong, saya baru menonton hingga episode 6. Dan ada situs tempat chatting yang mirip dengan Durarara!!, kamu bisa mampir ke drrr.com . Ada orang Indonesia juga, lo. Atau irc di server rizon saluran #dollars-bbs .

Catatan: Ulasan ini dikhususkan untuk yang sudah menonton musim pertama dari Durarara!!x2 Shou.

Cerita
Cerita ringan namun berat, maksudnya cerita yang disitu-situ saja namun dengan sudut pandang yang berubah-ubah. Ini mengakibatkan alur cerita menjadi lambat dan membingungkan penonton.
Tapi, justru hal inilah yang menarik dari Durarara!!.

Diepisode satu, ada karakter yang membicarakan anime lain, seperti Death Gun dari Sword Art Online, To Aru Majutsu no Index, dan lainnya. Bahkan mobil yang dinaiki terdapat poster salah satu karakter dari Mahouka Koukou no Rettousei. Saya belum menontonnya, jadi enggak tahu siapa nama karakter tersebut.

Grafis
Setahu saya studio musim kedua ini berbeda dari musim pertamanya, benar tidak? Ada beberapa perubahan seni namun tidak terlalu menonjol. Bahkan dari keseluruhan yang saya lihat, Durarara!!x2 Shou masih mempertahankan seni dari musim pertamanya. Bisa dilihat dari ilustrasi film pada lagu pembuka yang memperkenalkan para tokohnya dan cuplikan singkat dari episode sebelumnya. Bahkan episode satu pun ada cuplikan singkat dari episode terakhir musim pertama.

Karakter
Jujur saya bingung mau bilang apa, banyak sekali karakternya, dan hampir semua yang disorot adalah tokoh aktif, dimana dia akan muncul lagi di episode berikutnya.
Ada juga beberapa karakter baru yang akan membuat heboh cerita kedepannya, saya mengucapkan (menulis) ini karena saya tertarik dengan salah satu karakter yang ingin memercikkan api dengan The Dollars. Mungkin ini akan menjadi cerita yang menarik kedepannya.

Ah, saya sampai lupa kalau sekarang Mikado dan Anri enggak bareng lagi sama Kida. Benar, Kida sekarang tinggal di tempat lain namun Mikado percaya bahwa Kida masihlah menjadi sahabatnya.

Omong-omong saya suka dengan Mairu Orihara (Lihat Gambar diatas), adiknya Izaya, dia perempuan megane tapi “BERANI”.

Musik
Lagu Pembuka: “HEADHUNT” oleh OKAMOTO’S
Lagu Penutup: “NEVER SAY NEVER” oleh THREE LIGHTS DOWN KINGS

Pokoknya saya suka lagu penutupnya, saya bahkan tertarik―sudah berkaraoke berkali-kali. Nada yang sulit untuk dinyanyikan membuat saya semakin tertantang untuk menyanyikannya.

Kenikmatan Menonton
Sejauh ini saya menikmatinya, saya bahkan penasaran apa yang akan terjadi pada The Dollars kedepannya?

Dan bagi yang belum nonton sama sekali Durarara!! dari musim pertama, saya anjurkan kamu untuk menonton musim pertamanya.

Oh, iya. Saya tidak janji, tapi mungkin akan saya lanjutkan ulasan ini ketika sudah tamat.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 9
Karakter: 8
Musik: 9
Kenikmatan: 9
Keseluruhan: 8.8/10


Gambar: zerochan

Dan buat kamu yang ingin berbincang-bincang, yuk mampir ke #kunime@irc.rizon.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: