[Ulasan] Denpa Kyoushi (TV)

Sebenarnya saya enggak ada niat untuk menonton ini, tapi saya penasaran dengan pengisi suara Suzune yang disuarakan oleh Rena Matsui, seorang idol dari SKE48 dan Nogizaka46. Dan, bagaimana suaranya? Mari saya ulas dari Cerita dulu.

Cerita
Ada yang pernah nonton GTO? Entah itu anime atau live action? Ah, ini Denpa hampir mirip dengan itu.

[06:45] <&irzie> ini Denpa beneran kayak gto
[06:45] <&irzie> ( ´_ゝ`)
[07:36] <yasuhara> genah @@
[07:36] <&Iroha> wkawkatka

Episode pertama berhasil membuat saya tertarik. Cerita tentang seorang Guru Otaku. Tentu saja yang saya tunggu-tunggu adalah cara penyelesaian masalah, dan masalah pertama memang tidak masuk akal, namun diselesaikan seperti yang diharapkan. Oh, maksud saya dengan cara yang tidak biasa, bagaikan Onizuka di GTO.

Namun di episode 5 ketika masalah baru muncul, tentang salah satu siswa yang kehilangan Ayahnya dan mengubah hidupnya menjadi siswa arogan. Sangat disayangkan saya tidak menyukai metode yang digunakan Junichirou Kagami (Si Guru Otaku)
Entahlah, terlihat sangat sombong. Meski memang karakternya seperti itu, sih.

Grafis
Tunggu, ini A-1, ‘kan? Seperti yang kamu lihat di gambar utama, desain karakternya begitu membosankan, mungkin lagi hemat uang produksi.
Tapi saya suka ilustrasi saat lagu pembuka. Itu saja sih.

Karakter
Seperti yang saya katakan di awal, saya ingin mendengar suara Mbak Rena Matsui, seorang Idol dari SKE48 dan juga Nogizaka46. Dia menyuarakan Suzune Kagami, adik dari Junichirou. Dan suaranya? Haha, bagaimana ya bilangnya, enggak ada yang spesial, biasa saja. Agak menyesal sih, tapi paling tidak saya bisa mendengar suaranya lewat Suzune.

Omong-omong, ternyata ada Sora Amamiya yang menyuarakan Minako Kanou. Dia juga yang menyanyikan lagu pembuka bersama Shiina dan Momo.

Dan untuk masalah sifat, saya lewat deh. Pokoknya saya enggak suka sama Junichiro.

Musik
Lagu Pembuka: Youthful Dreamer oleh TrySail (Momo Asakura, Sora Amamiya, Shiina Natsukawa)

Lagu Penutup: DREAMIN oleh Tokyo Performance Doll

Jujur saja, enggak ada yang membuat saya kepincut atas lagu pembuka maupun penutup. Tapi entah kenapa enak didengar. Begitu pula dengan efek suara, biasa saja, tidak ada yang spesial.

Kenikmatan Menonton
Entahlah, gara-gara episode 5, saya jadi agak malas untuk melanjutkan. Tapi akan saya ikuti dulu, siapa tahu di episode selanjutnya bakal menarik.

Oh, iya. Katanya sih lebih enak baca komiknya. “Katanya” lo, ya. Soalnya saya cuma ngikutin animenya saja.


Penilaian
Cerita: 7
Grafis: 6
Karakter: 7
Musik: 7
Kenikmatan: 7
Keseluruhan: 6.8/10


3 gagasan untuk “[Ulasan] Denpa Kyoushi (TV)

  • 1 Mei 2016 pukul 01:29
    Permalink

    saya nonton ini setelah baca manganya ternyata lebih menarik manganya
    versi anime yg paling gak tahan itu ada 2 yaitu grafis dan seiyuu yang entah kenapa kurang enak aja jadi saya drop aja deh ni anime

    untuk manganya sih menarik awalnya sampai agak mirip bagian ending anime (drop tapi nonton 2 episode terakhir) tapi setelah itu makin absurd ceritanya

    Balas
    • 1 Mei 2016 pukul 09:25
      Permalink

      Wah, saya gk baca manga-nya. Tapi emang dapet info dari temen katanya bagus manga-nya daripada animenya.

    • 2 Mei 2016 pukul 02:09
      Permalink

      bagian awal yg kaya di anime lumayan bagus tapi pas bagian ke 2 mulai rada2 absurd dan sekarang bagian ke 3 lebih absurd lg. dan ternyata dia bikin penemuan pintu kemana saja (bener yah?) itu ada hubunannya ama masa lalunya meh bgt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: