[Ulasan] Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Aku enggak ngerti apa yang dikatakan suamiku

Halo, saya kembali. Meski belum sembuh total. Tapi paling tidak, dua minggu sebelum masuk ulasan musim dingin saya akan menyicil pelunasan hutang musim gugur.

Omong-omong, mulai saat ini hingga (mungkin) seterusnya tidak akan pakai tag spoiler. Dan, sepertinya saya akan menulis Light Novel dan diposting disini untuk kedepannya (masih diragukan).

Dan, saya bingung mau bilang apa lagi. Langsung saja, deh.

Saya enggak habis pikir, saya ketagihan dengan kartun pendek ini. Entahlah, biasanya kalau soal kartun pendek, saya enggak sampai tamat, ujung-ujungnya DROP. Tapi ini saya ketagihan, kalau ditonton ulang, akan tamat dalam waktu kurang lebih satu jam. Dan ternyata kartun ini mendapat musim keduanya.

Cerita
Kartun ini bercerita tentang wanita pekerja kantoran bernama Kaoru Tsunashi yang menikah dengan pria otaku bernama Hajime Tsunashi. Pertama mendengar, “Wah, pasti menarik.” Eh, memang benar menarik, tapi sayangnya kartun pendek.
Ceritanya sendiri banyak lawaknya, yang dibumbui beberapa kisah romantis. Saya suka, Kaoru juga bisa mengerti akan kegiatan sang suami yang berhubungan dengan otaku. Meski dia tidak mengerti apa yang sebenarnya suaminya lakukan.
Omong-omong, setiap episode-nya adalah cerita tunggal.

Grafis
Grafisnya ringan, dan sudah cukup enak untuk dipandang. Enggak neko-neko dan indah.

Karakter
Ada Hajime, suami dari Kaoru yang merupakan seorang otaku, tapi disini dia tidak dibuat dengan karakter yang “tidak berguna”, dia justru cerdas, dan dapat diandalkan. Dalam beberapa adegan, Hajime bisa menjadi serius dan membantu istrinya saat dalam keadaan buruk. Dia juga berpenghasilan dari situs web yang dia buat. Tapi, ternyata Hajime masih terpikirkan untuk bekerja layaknya suami-suami pada umumnya.
Dan, Kaoru, istri dari Hajime yang merupakan pekerja kantoran. Kalau disimak, dia ini bisa disebut sebagai inti masalah. Banyak adegan kilas balik mengenai dirinya. Dia benar-benar menerima Hajime apa adanya.
Dan beberapa karakter lain seperti Youta Tsunashi, adik Hajime. Dan juga Ibu dari Hajime yang muncul diepisode tertentu.

Musik
Tidak ada lagu pembuka, mungkin karena kartun pendek. Untuk lagu penutup saya suka, padahal biasa aja, tapi yang nyanyi si pengisi suara dari Hajime dan Kaoru. Jadi berasa romantisnya, judulnya “Iikagen ni Shite, Anata” 「いいかげんにして、あなた」 oleh Kaoru & Hajime (Yukari Tamura & Kenichi Suzumura).
Dan “Oku-sama no Blues 「奥様のブルース」oleh Kaoru, Rino Juse, Tanaka-san (Yukari Tamura, Rie Kugimiya, Ryouko Shintani) yang dinyanyikan diepisode 12.

Omong-omong, efek suaranya cukup lah. Enggak heboh dan cukup seimbang dengan cerita.

Kenikmatan Menonton
Kadang lucu, kadang “So Sweet“. Tapi saya menikmatinya, saya bahkan sampai menonton ulang berkali-kali.
Dan saya tidak sabar untuk musim keduanya.


Penilaian
Cerita: 9
Grafis: 8
Karakter: 9
Musik: 8
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 8.8/10


Dan buat kamu yang ingin berbincang-bincang, yuk mampir ke #kunime@irc.rizon.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *