[Ulasan] Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Anime bertajuk romantis dengan bumbu komedi ini berhasil membuat saya ketagihan. Awalnya saya ragu dengan anime ini, karena biasanya genre romantis selalu membuat penontonnya sedikit kesal dengan beberapa adegan didalamnya. Tapi saat ini saya malah mengikuti jalan cerita setiap episodenya.

Anime ini juga mengingatkan saya pada Kimi ni Todoke dan Sukitte Ii na yo. Sekadar informasi, seperti dua anime yang saya sebutkan, Ao Haru Ride juga di adaptasi menjadi Live Action.

AWAS SPOILER!!

Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Futaba Yoshioka yang selalu menyendiri dan menyukai lelaki bernama Kou Tanaka saat dirinya masih dibangku SMP. Namun, sebuah kejadian tak terduga membuat Kou Tanaka salah paham.
Sejak itu Futaba tidak pernah lagi bertemu Kou Tanaka karena pindah sekolah. Dan sekarang, di SMA, Futaba mengubah hidupnya agar memiliki teman dan tidak sendirian lagi.
Ketika Futaba pergi dari kantin sekolah bersama dua orang temannya, dia bertemu lelaki yang diduga Kou Tanaka. Saat itu juga Futaba mencari tahu dan ternyata benar lelaki itu adalah Kou Tanaka yang mengubah namanya menjadi Kou Mabuchi.
Cerita komedi romantis ini terus berlanjut dan mengubah dirinya sekali lagi. Dua temannya yang dia dapat pertama kali masuk SMA meninggalkannya hingga masa kelas satu berakhir dan Futaba telah menjadi siswi SMA kelas dua yang ternyata dia satu kelas dengan Kou Mabuchi, lelaki yang disukainya.

Cerita
Mungkin sebelumnya saya sedikit ragu, tapi saya harus menarik ucapan itu karena cerita ini dibawa dengan sangat baik. Alur cerita yang mudah dimengerti dengan adegan yang membuat perasaan penontonnya campur aduk.
Maaf, sedikit spoiler. Meski Futaba dicerita ini terlibat ntr dengan temannya, Yuuri Makita. Tapi inilah yang membuat ceritanya semakin seru.

Grafis
Saya tidak akan mengatakannya dengan panjang. Yang jelas saya menyukai gaya penggambaran oleh Io Sakisaka. Dan ketika diadaptasikan ke anime ternyata tidak mengurangi kualitasnya, bahkan lebih baik.

Karakter
Mungkin akan sedikit panjang dan bertabur spoiler. Futaba yang bersifat pendiam, lembut, dan imut sudah cukup baik. Sedangkan Kou Mabuchi memiliki sifat malu-malu tapi mau.
Ada juga beberapa karakter lainnya seperti Yuuri Makita yang terlibat ntr dengan Futaba, Shuuko Murao yang terlibat percintaan dengan seorang guru. Dan satu lagi karakter yang satu-satunya tidak memiliki masalah sosial namun menyukai Shuuko, dia adalah Aya Kominato.

Musik
Saya tidak terlalu pandai menilai musik dan bahkan tidak terlalu memerhatikan lagu penutup. Tapi lagu pembuka yang dibawakan CHiCo with HoneyWorks membuat saya ketagihan. Efek suara yang diberikan juga membuat suasana menjadi hidup. Oh, dan saya menyukai BGM yang diputar diakhir episode 6.

Kenikmatan Menonton
Entahlah, bagaimana ya mengatakannya. Saya yakin bagi Anda yang suka film drama komedi romantis pasti paham. Saya sangat menikmatinya, karena banyak adegan yang membuat suasana hati penonton campur aduk.


Penilaian
Cerita: 10
Grafis: 9
Karakter: 8
Musik: 8
Kenikmatan: 10
Keseluruhan: 9.0/10


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: