Setengah Perjalanan Owari no Seraph

Benar, setengah perjalanan. Bisa dibilang musim pertama ini
seperti hanya sebuah perkenalan cerita.

Di artikel kali ini tidak banyak yang ingin saya sampaikan, hanya beberapa unek-unek terkait jalan cerita musim pertama dari Owari no Seraph.

Baiklah, dari watak tokoh. Entah kenapa saya tidak menyukai karakter dari pihak manusia, terutama Yuuichirou, sang tokoh utama.

Sifatnya yang keras kepala membuat saya jengkel. Selain itu, si Shinoa, cewek yang banyak omong pun sama. Entah kenapa saya lebih suka Mbak Hayamin menyuarakan Yukino di Oregairu daripada di sini. Meski sama-sama banyak omong dan sulit untuk jujur, tapi saya lebih ngeh ke Yukino.

Shinoa 1

Shinoa 2

Shinoa 3

Eh, gambarnya enggak cocok ya? Biarlah, soalnya saya malas ambil yang Shinoa lagi malu-malu.

Oh, muncul hal biasa dalam dunia anime, yaitu karakter utama yang bisa berubah. Sebenarnya saya sudah menduga akan hal ini sejak menjalin kontrak dengan senjata mustika iblis yang sempat merenggut kesadaran si pemanah, Yoichi.

Yuu berubah menjadi tak terkendali dan mengeluarkan setengah sayap. Ternyata, perubahan ini sudah diketahui oleh Guren dan memang sedang dilakukan eksperimen terhadap Yuu.

Yuu 1

Yuu 2

Pemicu berubahnya Yuu adalah sebuah pil. Pil ini memang diberikan untuk semua pasukan pembasmi vampir untuk meningkatkan kekuatan selama beberapa menit, pil ini pun memiliki efek samping layaknya narkoba yang dapat merusak bagian-bagian tertentu dari manusia, baik fisik maupun mental. (Beritahu bila salah)

Namun, pil yang digunakan Yuu adalah pil khusus yang memang sedang dilakukan percobaan, dan hasilnya? Seperti gambar di atas.

Obat Pemicu

Lalu, selama perubahan tersebut, tentu saja Yuu tidak sadarkan diri. Saya curiga di musim kedua nanti jangan-jangan bisa mengendalikan perubahan tersebut (?)

Oh, iya, yang menyelamatkan Yuu dari perubahannya tersebut adalah Shinoa. Ah, bau-bau romantis. Tapi entah kenapa saya merasa apa yang dilakukan Shinoa untuk menyadarkan Yuu terlalu sederhana. Atau hanya perasaan saya saja … mungkin (?)

Yuu sadarkan diri 1

Yuu Sadarkan diri 2

Yuu sadarkan diri 3

Setelah itu, Yuu pingsang selama 7 hari.

Di samping semua itu, saya agak tertarik dengan Mikaela, ternyata dia masih hidup dengan menjadi vampir yang diubah oleh Krul Tepes. Karena memang sebelumnya manusia yang membenci vampir, kepribadiannya pun jadi keras kepala di mana Mika enggan untuk meminum darah manusia. Dan akhirnya, untuk terus hidup menjadi vampir, Mika meminum darah Krul yang bahkan Mika bawa ke dalam medan perang untuk menghindari meminum darah manusia.

Namun … darah Krul kalau saya tidak salah ingat hanya bertahan 10 hari.

Mikaela 1

Mikaela 2

Saya tidak akan membahas bagaimana mereka bertemu, yang jelas mereka memang bertemu dalam medan perang. Bahkan sifat Mika saat ini hampir sama keras kepalanya seperti Yuu. Dan setelah pertemuan tersebut, mereka berdua memiliki ambisi, yaitu: “menyelamatkan”.

Tentu saja yang dimaksud menyelamatkan ini adalah Yuu yang ingin menyelamatkan Mika dari vampir begitu pun sebaliknya.

Mikaela dan Yuu

Dan yang terakhir saat diakhir cerita, Ferid Bathory, siapa sangka ternyata dia sedang mencoba berbicara dengan orang misterius. Yang mungkin akan kita ketahui di musim keduanya nanti.

Misterius

Itu saja pembahasan saya kali ini. Anime musim panas sudah mulai pada mengudara, tapi mungkin kedepannya saya masih akan mengulas beberapa anime musim semi yang baru saya tonton setengah jalan.

Yang jelas, Owari no Seraph musim kedua telah dikonfirmasi pada Oktober 2015 nanti.

Owari no Seraph S2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: