Inti Cerita Zankyou no Terror

Zankyou

Telat, ya … saya tahu itu. Dan meski begitu saya akan menceritakan sedikit inti cerita dari Zankyou no Terror. Sebelumnya disini saya tidak akan memberikan ScreenShoot dari kejadian (Anime-nya), karena memang tidak sempat. Jadi dalam postingan ini akan saya buat pendek agar tidak cepat jenuh.

Beberapa bulan lalu saya mengulas anime ini dengan pendapat saya yang tidak tau-menau apa sebenarnya motif dari Sphinx. Dan sekarang saya mengerti apa motif mereka, arti dari VON, dan kenapa mereka diberi kode nama berupa angka (Nine, twelve, five).

Di episode terakhir sang detektif bertemu Nine & Twelve, dan sang detektif mengatakan bahwa motif Sphinx hanyalah ingin diketahui keberadaannya. Maksudnya, Nine & Twelve adalah kelinci percobaan dalam eksperimen Anak Sindrom Savant. Sindrom Savant sendiri adalah sindrom dimana seseorang memiliki keterbatasan fisik atau mental namun disamping itu memiliki kecerdasan yang melebihi batas normal. Misal orang yang memiliki IQ 80-85 namun dapat membaca buku 2 halaman hanya dalam 3 – 5 detik.

Nah, dalam kasus eksperimen di Zankyou no Terror terdapat 26 subyek percobaan. Dan mereka memiliki kode nama sendiri, tentu dalam angka.
Suatu hari, mereka (Subyek percobaan) berusaha melarikan diri, namun yang berhasil lolos hanya Nine dan Twelve, sisanya yang ketahuan adalah Five dan yang lainnya gagal atau mati dalam percobaan. Five dibawa pemerintah Amerika, sedangkan Nine dan Twelve melancarkan aksinya dengan mencuri Bom Atom yang dikembangkan suatu peneliti dan berencana untuk membeberkan bahwa “Eksperimen 26 Anak Kecil” sungguh ada, dan Nine & Twelve ingin semua orang mengetahuinya.
Tapi, tidak semudah yang dibayangkan. Untuk melakukan itu semua, mereka memerlukan seseorang yang bisa dipercaya, yang tidak lain adalah detektif Shibazaki.

Di akhir episode, Five tewas bunuh diri, sedangkan Twelve tertembak, dan Nine tidak sadarkan diri hingga akhirnya mati.

Lalu, untuk VON sendiri memiliki arti … yaitu “HARAPAN”.

Begitulah kira-kira inti cerita singkat dari Zankyou no Terror.

Gambar: KotNarKot @zerochan

6 Comments

  1. min, yg scene akhir, ps cewe temen nine sma twelve ngobrol sama detektif di jembatan, ane masih kurang paham, yg maksud nya lagu dari negeri dingin itu apa?
    kalo bisa sekalian info lagu nya, pengen download :v

    • Itu lagu yang dinyanyiin pas jadi subyek eksperimen, kalo soal lagu saya gk tau, lo. Haha.
      Biasanya ada di album soundtrack. di situs-situs ost biasanya ada.

    • jujur aja saya masih samar-samar mengenai Five ini. Tapi kalau dari pandangan saya, Five ini ingin membuktikan kalau dia adalah subyek eksperimen yang terhebat dibanding lainnya. Makanya dia coba menggagalkan aksi Twelve & Nine. Five sendiri enggak peduli tentang adanya eksperimen itu, sedangkan Twelve & Nine ingin menunjukkan pada dunia kalau eksperimen itu pernah terjadi dan benar adanya.

  2. Min Judul lagu yg didengerin Nine dalam anime ini itu kemungkinan Sigur Ros – Von.
    Lagu dari tanah tanah yg dingin = Islandia
    Sigur Ros berasal Dari Islandia dan Judul lagunya Von.
    Coba aja dengerin pasti cocok dg anime ini dan sifatnya nine

    • Seriusan? mantap! makasi banget infonya. Saya mau coba dengerin. (σ・ω・)σ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *