Mengungkap Akhir Cerita Sora no Method

Baiklah, disini saya ingin meluruskan tentang hipotesis saya saat mengulas Sora no Method beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, dalam postingan ini akan banyak spoiler, bahkan hampir seluruhnya spoiler.

Pada saat itu saya menjelaskan perasaan Shione Togawa yang ternyata salah. Sikap egois Shione dipicu memang karena kedatangan Nonoka kembali ke kota itu, dan memang ada alasan dibalik semua itu. Yaitu, Shione tidak ingin semua teman-temannya berkumpul bersama, karena, jika mereka berkumpul bersama, dan permohonan Noel terkabul,maka Noel―yang adalah piringan diatas danau―akan menghilang. Dan yang mengetahui hal itu hanya Shione seorang.

Dan ketika semuanya sudah kembali akrab, lagi-lagi muncul masalah, yaitu semuanya mulai mengetahui tentang rahasia Noel. Dan, Nonoka menginginkan agar permohonan Noel dikabulkan, dan semuanya setuju.

Saya anjurkan kamu menontonnya, apalagi kalau sudah masuk episode 11. Saat-saat Noel akan menghilang, sungguh, saya banyak menitihkan air mata. Bahkan saat mengetik ini pun saya ingat beberapa adegan di episode 11 yang membuat saya mulai merinding bergetar.
Alay banget ya?

Tapi sungguh, dan saya agak kecewa saat adegan Noel yang menghilang, tidak ada BGM, hanya gambar singkat. Coba kalau didukung beberapa BGM yang menyentuh, pasti lebih menarik.

Dilanjut ke episode 12, saya kira akan kembali normal. Tapi ternyata masalah tidak berhenti di episode 11, dan muncul lagi. Yaitu, semua yang memanggil piringan telah melupakan yang namanya Noel, juga piringan yang pernah ada di kota itu.
Yang ingat Noel hanyalah Nonoka dan juga Shione. Mereka mulai bekerja sama agar semua orang mengingat Noel.

Mungkin hanya begini saja celoteh tentang Sora no Method. Selanjutnya, saya yakin kamu bisa menebak apa yang terjadi. Apalagi kalau melihat gambar dibawah ini.

NOEL

Oh, satu lagi … kartun ini benar-benar layak ditonton. Saya juga memberikan nilai 9 di myanimelist

Gambar oleh Oreki

Dan buat kamu yang ingin berbincang-bincang, yuk mampir ke #kunime@irc.rizon.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *