Konsep Pengulasan

Saya mengulas anime dengan penilaian yang terinspirasi dari para anggota myanimelist.
Berikut beberapa hal tentang konsep saya dalam mengulas suatu anime:

Paling awal biasanya saya akan memberi sedikit ringkasan cerita atau bisa disebut juga sinopsis dan diikuti spoiler yang sengaja dibuat kutipan dalam tag spoiler.
*Kamu bisa lewati bagian ini jika tidak ingin terkena spoiler cerita.

Karena alasan yang masuk kategori “cerita”, jadi saya hapus tag spoiler dan saya pindahkan dalam kategori cerita. Tentu saja, masih tetap ada spoiler di dalamnya. Jadi hati-hati bila akan membaca.

Dalam mengulas, saya biasanya menggunakan poin-poin tertentu, yaitu: Cerita, Grafis, Karakter, Musik, dan Kenikmatan Menonton.

Cerita: Disini saya mengulas bagaimana jalan ceritanya; sulit, sedang, atau mudah dipahami alur ceritanya. Dan beberapa curahan saya ketika menonton.

Grafis: Kalau orang bilang adalah “art”, bagaimana penggambaran latar belakang dan juga karakter.

Karakter: Saya menanggapi sedikit tentang sifat suatu karakter yang dibuat.

Musik: Biasanya saya hanya menanggapi tentang lagu pembuka dan/atau penutup dan bagaimana efek-efek suara yang ada didalamnya.

Kenikmatan Menonton: Di sini saya menanggapi apakah saya enjoy ketika menonton. Atau mungkin kesal, tidak suka, dan beberapa hal semacamnya.

Untuk nilai keseluruhan saya menilainya dengan mencari rata-rata yang dibuat dengan menjumlahkan seluruh nilai lalu dibagi lima.

Bagi yang ingin memberi kritik/saran silakan hubungi kami melalui form kontak atau bergabung dengan kami di #kunime@irc.rizon.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: