Keberadaan Naga di Isekai Shokudou

Kuro Sang Naga Hitam di Isekai Shokudou
Kuro Sang Naga Hitam di Isekai Shokudou

Dibilang keberadaan, sebenarnya cuma ingin memberitahu beberapa naga yang ada di anime Isekai Shokudou, dan sebenarnya keberadaan naga di sini untuk apa? Di ulasan Isekai Shokudou dulu, saya terganggu mengenai Naga Merah atau yang biasa disebut Aka no Joou. Dia ini di episode satu bilang kalau dia memiliki kontrak dengan Restoran Nekoya, dan hingga animenya selesai saya masih bingung sebenarnya kontrak apa yang dimaksud?

Tapi, kalau dilihat dari situasi dan beberapa keterkaitan cerita terutama saat hadirnya Kuro Sang Naga Hitam, saya pikir ini adalah kontrak dengan pemilik Restoran Nekoya sebelumnya. Kemungkinan besar Aka Sang Naga Merah memiliki kesepakatan untuk melindungi Restoran Nekoya dari apa pun yang terjadi. Hal ini terlihat dari percakapan sekaligus kesepakatan Aka dan Kuro ketika Kuro direkrut untuk bekerja di Restoran Nekoya menemani Aletta.

Aka menemui Kuro
Aka menemui Kuro

Gambar diatas adalah ketika Aka datang menemui Kuro untuk meminta agar melindungi Restoran Nekoya dari oragn-orag jahat ketika Aka sedang pergi atau tidak ada. Alasannya, kata Aka orang atau pemilik Restoran Nekoya dan Aletta si pegawainya merupakan makhluk lemah yang harus dilindungi dari bahaya. Tidak hanya itu, Aka juga mengatakan kalau dirinya yang melakukan, kalau ikut campur sedikit saja bisa menimbulkan keributan besar. Makanya dilimpahkan ke Kuro yang bisa menahan diri. Ternyata Aka tahu diri juga, ya.

Para Enam Naga di Isekai Shokudou

Sebenarnya naga yang ada di anime ini tidak hanya dua, tapi ada enam. Yang nonton lewat Crunchyroll mohon diralat, karena bukan tujuh, melainkan enam. Saya sadar pas dengar dialog Kuro yang bilang “roku”, tapi subtitle-nya malah “seven”. Di gambar bawah juga hanya ada enam, silakan hitung sendiri. Atau mungkin memang benar tujuh, silakan benarkan kalau saya salah, dan mohon berikan bukti dalam bentuk tautan, biar saya telusuri terlebih dahulu. Soalnya saya memang enggak baca novel ringannya.

Ke enam Naga di Isekai Shokudou
Ke enam Naga di Isekai Shokudou

Kuro sendiri bercerita, dulu para naga menggabungkan kekuatan untuk melawan Sang Pengacau Bertentakel. Mereka terus, terus, terus, dan terus kalah. Tapi tidak menyerah, setelah ribuan tahun lamanya akhirnya para naga menang. Setelah pertempuran panjang itu lahirlah para makhluk lemah seperti elf, peri, manusia, dan yang lainnya.

Tetapi, hanya dengan kehadiran pancaran radiasi sihir dari Kuro, para makhluk tersebut mati, padahal Kuro sendiri tidak menganggapnya musuh. Karena musuh itu berarti harus saling bertarung, karena tidak ingin kejadian itu terus berlanjut, akhirnya Kuro pergi ke bulan dan hidup di sana agar tidak mengusik dan memberikan penderitaan pada makhluk hidup yang tanpa sengaja menyerap pancaran radiasi sihirnya.

Nah, berikut para ke enam naga tersebut.

Aka Sang Naga Merah

Lebih agresif dan berani dari siapapun, dan apinya yang dapat membakar seluruh dunia menjadi abu. Begitulah kata si Kuro. Yang artinya, menurut saya Aka adalah naga terkuat yang pernah ada. Asumsi ini saya simpulkan dari ucapan Aka sebelumnya yang kalau ikut campur sedikit malah menjadi keributan besar, ini berarti Aka adalah naga yang paling ditakuti oleh semua makhluk, dan paling seksi dari semua naga yang pernah saya lihat. Huehehe. Soalnya yang berwujud manusia cuma Kuro sama Aka. Yang lain enggak diperlihatkan.

Oh iya, setiap minggunya kalau pintu Nekoya terbuka, dia selalu memesan daging sapi rebus. Bahkan sampai bawa panci sendiri buat dibawa pulang nantinya.

Aka no Joou
Aka no Joou

Ao Sang Naga Biru

Kebalikan dari Aka, selalu dingin dan kalem, sang naga yang mengendalikan air dan es. Kalau dilihat dari Aka yang tinggal di gunung berapi, saya pikir karena Ao pengendali air dan es, kemungkinan besar dia ini tinggal di lautan. Yah, sudah kelihatan banget sih dari cerita yang diberikan.

Ao Sang Naga Biru
Ao Sang Naga Biru

Kin Sang Naga Emas

Naga licik yang hidup sangat lama, yang menakutkan dari kematian lebih dari apa pun. Naga yang mengendalikan setiap inci dari langit bahkan mengendalikan Surga, dia adalah Kin Sang Naga Emas. Entah kenapa rasanya malah kayak malaikat tapi kesannya menakutkan dan sangat ditakuti, soalnya bisa mengendalikan langit dan surga.

Kin Sang Naga Emas
Kin Sang Naga Emas

Midori Sang Naga Hijau

Naga yang dapat mengeluarkan kekuatan bumi hanya dengan menancapkan akar hingga ke bagian paling dalam. Yap, bisa dikatakan Midori adalah pengendali bumi. Saya sendiri enggak ada gambaran mengenai Midori Sang Naga Hijau ini, soalnya hanya penjelasan singkat itu saja yang diucap Kuro dalam cerita.

Midori Sang Naga Hijau
Midori Sang Naga Hijau

Shiro Sang Naga Putih

Naga yang mengendalikan pertumbuhan kehidupan dan cahaya. Naga yang kesannya suci, bersih, dan paling dekat dengan segala makhluk, karena dia inilah sang pengendali kehidupan. Rasanya kayak naga inilah yang mengamati keidupan segala jenis makhluk. Setidaknya itu yang terpintas dipikiran saya saat mendengar penjelasannya dari Kuro.

Shiro Sang Naga Putih
Shiro Sang Naga Putih

Kuro Sang Naga Hitam

Nah, Kuro sendiri atau sang naga hitam adalah kebalikan dari Shiro yang membawa kematian pada segala jenis makhluk. Hal inilah yang membuat Kuro menjauh dari makhluk hidup dan memilih untuk hidup menyendiri dari pada membawa kematian pada makhluk hidup yang tidak bersalah.

Wujud manusianya tidak seperti Aka yang kelihatan sangat dewasa, Kuro sendiri justru berwujud Elf seumuran gadis remaja yang masih sangat polos dan tidak tahu apa-apa mengenai kehidupan makhluk hidup. Yah, soalnya dia ini hidup jauh menyendiri, sih. Malah kalau berbicara dia selalu memakai telepati, kecuali ke Aletta dia langsung pakai mulutnya. Entah apa yang dipikirannya, mungkin Aletta merupakan rekan kerja yang baik dan dapat menerima Kuro apa adanya.

Kuro Sang Naga Hitam
Kuro Sang Naga Hitam

Itulah ke enam naga yang ada di Isekai Shokudo, yang jelas keberadaan mereka hanyalah sebagai pelengkap cerita. Kuro sendiri menjadi pegawai Nekoya sekaligus melindungi pemilik dan rekan kerjanya dari bahaya atas perintah Aka. Kuro yang direkrut oleh Aka untuk bekerja di Nekoya sepertinya sengaja untuk mengubah sifat Kuro. Soalnya dicerita Aka ini teman lama Kuro, yang kemungkinan sudah sangat akrab dan paham betul sifat Kuro, bahkan Aka tahu kalau Kuro memilih menjauh dan tinggal sendirian. Mungkin karena alasan inilah Aka berani mempekerjakan Kuro di Restoran Nekoya, dan kebetulan pemiliknya juga baik hati dan mau menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: