Mengungkap Akhir Cerita dari Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!

illya & Miyu

Dalam kategori “Random” ini saya akan memberikan ending spoiler dari Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!. Sebenarnya cuma beberapa pendapat yang ingin saya ungkapkan setelah serial animenya selesai mengudara dengan 10 episode. Dan mengungkanpan beberapa hal yang ada didalam akhir cerita dari episode 10 ini. Di episode terakhir, anime ini masih melanjutkan pertarungan Miyu dari episode 9 yang berubah dengan Card yang digunakan pada tubuhnya. Setahu saya hal semacam itu baru pertama kali dilakukannya karena mengingat Card hanya digunakan untuk memproyeksikan senjata Roh Pahlawan. Dan Miyu sendiri baru mencoba pada tubuhnya karena mengingat Illya juga pernah melakukan hal yang sama di season pertama episode 6, tentu saja Illya melakukannya tanpa sadar. Miyu sendiri melakukannya dengan sadar, musuhnya, Bazett pun sampai kewalahan menghadapinya. Dan yang menarik adalah ketika Bazett menggunakan senjata bernama Fragarach.

フラガラック

フラガラック

Di kaskus dijelaskan bahwa Fragarach sendiri adalah senjata legenda rakyat Irlandia. Legenda yang dianggap sebagai dewa laut rakyat irlandia. Dan senjata ini memiliki arti “Answerer” (Answeller). Bazet sendiri menyebut kata Answerer ketika memanggil senjata tersebut ke tangannya. Di ceriwis kata Answerer jika diterjemahkan dengan bahasa Jepang dan dibaca terbalik adalah pedang suci yang dikerahkan oleh ksatria Guinglain. Di fate/kaleid, Ruby mengatakan bahwa senjata itu adalah Fragarach atau “belati cahaya pembalik”. Dan dijelaskan bahwa “Itu adalah belati sihir aktif, begitu lawan mengaktifkan Harta Mulia, lalu memutar balik waktu dan menghantam jantung lawan sebelum Harta Mulia-nya dikerahkan”. Saya sendiri masih bingung apa maksudnya, dan Sapphire juga mengatakan kalau Miyu sendiri yang mengaktifkan Fragarach maka jantungnya pasti yang akan kena hantam. Kalau saya terjemahkan dari TypeMoon mungkin penjelasan senjata saat digunakan seperti ini, “Secepat apapun lawan mengaktifkan dan melemparkan suatu serangan, Fragarach selalu menyerang lawan terlebih dahulu dengan mengubah aliran waktu dan membuat ulang suatu kejadian yang membuat pengguna Fragarach seolah mengaktifkan senjatanya terlebih dahulu dari lawan”. Ibarat kartu, Fragarach adalah jokernya, saat musuh akan mengeluarkan kartu AS-nya maka Fragarach mengubahnya dan menjadikan Fragarach sendiri sang Joker. Mungkin seperti itu maksudnya.

Miyu Rider

Dan apa kalian tahu sosok roh pahlawan apa yang dipakai Miyu? Itu adalah Roh Pahlawan Rider. Rider sendiri sering disebut sebagai Medusa, gorgon dari mitologi Yunani. Nama “Medusa” sering dikaitkan dengan sosok wanita berambut ular. Dalam legenda sosok medusa adalah bertubuh setengah manusia dan setengah ular, dan pada awalnya dia adalah Dewa Bumi. Maksud dari Rider sendiri berarti pengendara, lihat gambar di atas. Miyu yang berubah menjadi roh pahlawan yang mengendarai pegasus. berikut gambar dari sosok roh pahlawan Rider.

Rider

Selain itu, apa kalian tahu senjata yang dimiliki rider? Ingat saat Miyu melawan Bazett dan melontarkan Bazett ke bawah saat dibawa terbang dengan pegasusnya Miyu? Saat itu Miyu memegang senjata Rider, sebut senja “Belati Tanpa Nama”. Lebih jelasnya seperti ini.

belati tanpa nama

Lihat? Senjata ini berbentuk rantai dan memiliki sebuah belati di ujungnya. Senjata ini sangat tidak cocok untuk pertempuran jarak deka, namun untuk jarak jauh juga bukan senjata paling bagus. Karena memang susah mengendalikan arah dari belatinya. Tapi jika diarahkan dengan benar, senjata ini dapat menusuk dan menembus layaknya pedang. Asal mula dari senjata ini tidak diketahui, tapi senjata ini mencerminkan dari penggunanya yang membanggakan kecepatan dan menusuk bagaikan peluru yang meluncur dalam sebuah pertempuran. Berikut gambar dari senjata “Belati Tanpa Nama”.

Nameless Dagger

Nameless Dagger

Oh, apa kalian ingat saat mengucapkan “Bellerophon”? Sebut saja Bellerofon. Di wiki dijelaskan bahwa Bellerofon atau Bellerofontes adalah pahlawan dalam mitologi Yunani. Dia adalah pahlawan yang membunuh monster. Sebagai contoh, dia pernah membunuh membunuh Khimera, seekor monster yang memiliki kepala singa, badan kambing, ekor ular dan bisa menyemburkan api.

Berikut gambar saat Miyu mengucapkan “Bellerophon”

Miyu

Kemudian saya akan menjelaskan tentang kebenaran dari Segel yang dibuat dari darah. Apa kalian ingat ketika darah Illya diambil dan diletakkan pada perut Kuro untuk membuat segel? Sebut saja segel itu “Terusan Mutual”, yang berfungsi untuk meneruskan rasa sakit dari sang pendonor darah kepada penerimanya. Beberapa waktu lalu saya mengulas Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!, dan menjelaskan bahwa “jika sang pendonor terbunuh (mati) maka sang penerima juga akan ikut terbunuh”. Nah, sekarang saya akan mengklarifikasikan hal tersebut. Ada beberapa penjelasan yang tidak benar, hal ini sempat dijelaskan oleh Rin saat Illya membuat segel darah pada Bazett.

Terusan Mutual

Rin mengatakan bahwa sebenarnya kematian tidak bisa dibagi kepada orang lain, dan rasa sakit yang diterima juga memiliki batasnya. Jadi dengan kata lain, jika sang pendonor terbunuh (mati) maka sang penerima belum tentu juga ikut terbunuh.

peta

Nah, yang terakhir ada pula hal yang tidak diduga. Yaitu adanya Card kedelapan. Hal ini juga dijelaskan oleh Rin yang menemukan sendiri lokasi dari Card kedelapan tersebut, Bazett pun sampai kaget. Rin mengatakan bahwa dipojok kiri dari kertas yang dipegangnya terdapat sebuah persegi, namun itu bukanlah persegi, melainkan bentuk dari kubus. Dan bisa dikatakan itu adalah Card kedelapan. Dan yang paling mengejutkan adalah Miyu yang sangat ketakutan saat mendengar adanya Card kedelapan. Dia sendiri seakan tidak percaya dengan adanya Card kedelapan.

miyu kaget

Dan untuk berita adanya Season berikutnya memang benar adanya, saya tidak akan menjelaskan hal tersebut karena sudah banyak sekali artikel yang memuat tentang Fate/kaleid mendapat season berikutnya dengan judul Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei Herz!

end

Sumber: Typemoon Wiki, Kaskus, Ceriwis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *