Akhir Cerita Absolute Duo

Saya ingatkan dulu, isi dari artikel saya tidak memastikan akan bebas spoiler. Jadi hati-hati bila tiba-tiba ada spoiler.

Dulu saya pernah mengulas Absolute Duo dan mengatakan kalau “kemungkinan” episode terakhir adalah adegan di mana sama seperti episode 1. Tapi saya lupa episode 1 seperti apa, yang saya ingat malah adegan saat lagu pembuka. persisnya seperti gambar paling atas.


Dan yang saya temukan di episode terakhir adalah Tooru yang bertarung dengan Julie. Lalu, di irc Akihisa mengatakan kalau episode 1, Tooru dan Julie memang bertarung.
Jadi tebakan saya benar, akhir episode ini diambil dari episode 1.

[10:11] <@Akihisa> aku gk apal nama chara’e.. pokok’e sing cwo battle karo sing cwe yg mukane datar
[10:17] <&Konno> cwo mc kan?
[10:19] <@Akihisa> ho oh

Berikut beberapa gambar yang saya ambil diepisode 12.

Tooru x Julie 1

Tooru x Julie 2

Tooru x Julie 3

Tooru x Julie 4

Tooru x Julie 5

Tooru x Julie 6

Selain itu, menurut saya ceritanya masuk dalam kategori standart, bagaimana ya bilangnya―pokoknya enggak ada yang spesial. Ini hanya anime tentang balas dendam yang dibumbui genre harem, namun dengan balutan cerita yang biasa.

Tidak ada penguat saat penyelesaian diakhir cerita, seakan-akan keinginan terdalam―yaitu balas dendam―hilang. Musuh-musuh yang menyerang pun tidak tahu asal-usulnya.

Oh, iya. Masih ingatkah kalian dengan Imari Nagakura? Perempuan yang gagal masuk akademi saat bertarung dengan Tooru diawal episode? Ternyata dia dan para murid lain yang gagal masih bersekolah di akademi di pulau yang berbeda, dan akademi itu dikelola Sakuya Tsukumo, sang Kepala Sekolah dari akademi tempat Tooru menunjang ilmunya. (Saya enggak tahu nama sekolahnya, serius.) Sebut saja cabang lain yang berada di pulau berbeda.

Dan yang paling membuat saya penasaran adalah saat Sakuya Tsukumo mengatakan bahwa para murid yang berada di cabang lain sengaja dipindahkan ke sana dengan alasan demi kepentingan pribadinya.
Hal ini dia ungkapkan saat Tooru berterima kasih padanya karena Tooru salah sangka atas kelakuan Sakuya mengenai murid-murid yang tidak terima diawal episode.

Sakuya

Dan yang terakhir saya hanya ingin menyampaikan tentang gaya bertarung yang menggunakan 3D, atau mungkin saya akan mengatakam 2D Vs. 3D, pasalnya musuh yang datang terlihat menggunakan gaya 3D, namun para tokoh utama masih memperlihatkan aksi 2D-nya.

3D SS 1

3D SS 2

Segitu saja pembahasan saya mengenai akhir cerita dari Absolute Duo. Untuk musim kedua, saya tidak tahu ada atau tidak, karena tidak ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai hal itu.

Dan bonus gambar dari saya.

Oppai no Miyabi

Miyabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *